Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hakim Kentucky Ditembak Mati Sheriff di Ruang Sidang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 20 September 2024, 10:21 WIB
Hakim Kentucky Ditembak Mati Sheriff di Ruang Sidang
Hakim Distrik Kevin Mullins dan Sheriff Letcher County Shawn Stines/Net
rmol news logo Seorang hakim di daerah pedesaan Kentucky, Amerika Serikat ditembak dan dibunuh oleh seorang sheriff di ruang sidang.

Menurut hasil penyelidikan awal, Sheriff Letcher County Shawn Stines menembak Hakim Distrik Kevin Mullins beberapa kali setelah bertengkar di dalam gedung pengadilan Letcher County di Whitesburg. Kentucky.

"Mullins ditembak beberapa kali dan pelaku didakwa dengan satu tuduhan pembunuhan tingkat pertama," ungkap Kepolisian Negara Bagian Kentucky, seperti dimuat Associated Press pada Jumat (20/9).

Ketua Mahkamah Agung Kentucky Laurance VanMeter mengatakan dia terkejut oleh tindakan kekerasan ini dan menyebut sistem keadilan AS terguncang.

Hakim eksekutif Letcher County menandatangani perintah penutupan gedung pengadilan daerah pada hari Jumat (20/9).

Jaksa Agung Kentucky Russell Coleman mengatakan kantornya akan bekerja sama dengan jaksa persemakmuran di wilayah tersebut sebagai jaksa khusus dalam kasus pidana tersebut.

"Kami akan menyelidiki sepenuhnya dan mengejar keadilan," kata Coleman di media sosial.

Mullins menjabat sebagai hakim distrik di Letcher County sejak ia ditunjuk oleh mantan gubernur Steve Beshear pada tahun 2009 dan terpilih pada tahun berikutnya.

Menurut sebuah program untuk pertemuan puncak narkoba yang ia hadiri pada tahun 2022, Mullins dikenal karena mempromosikan perawatan penyalahgunaan zat untuk orang-orang yang terlibat dalam sistem peradilan dan telah membantu ratusan penduduk menjalani perawatan rawat inap di rumah sakit.

Ia juga membantu mengembangkan sebuah program yang disebut Addiction Recovery Care untuk menawarkan layanan dukungan sebaya di gedung pengadilan. Program ini diadopsi di sedikitnya 50 daerah di Kentucky.

Mullins juga menjabat sebagai anggota pendiri Tim Kepemimpinan Responsive Effort to Support Treatment in Opioid Recovery Efforts.

Menurut laporan media, setelah penembakan tersebut, beberapa sekolah di daerah tersebut sempat dikunci, termasuk Southeast Kentucky Community and Technical College dan Letcher County Schools.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA