Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkat Malaysia, Target Pariwisata Sandiaga Uno Tercapai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 19 September 2024, 12:50 WIB
Berkat Malaysia, Target Pariwisata Sandiaga Uno Tercapai
Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Syed Mohamad Hasrin Tengku Hussin berjalan bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno dan Dubes Malaysia untuk ASEAN, Sarah Nava Rani Al Bakri Devadason ke acara resepsi perayaan Hari Kemerdekaan yang ke-67 dan Hari Malaysia ke-61 di Hotel St Regist, Jakarta pada Rabu malam, 18 September 2024/RMOL
rmol news logo Kerjasama pariwisata Indonesia dan Malaysia terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Hal itu disoroti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno saat menyampaikan pidato sambutan di Hari Kemerdekaan yang ke-67 dan Hari Malaysia ke-61 yang digelar Kedutaan Besar Malaysia di Hotel St. Regist, Jakarta pada Rabu malam (18/9).

Sandiaga menyampaikan apresiasi terbesar kepada Malaysia atas kontribusinya menyumbang jumlah pengunjung terbanyak ke Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih dari lubuk hati yang terdalam kepada masyarakat Malaysia yang telah membantu KPI (Key Performance Indicator/target) saya, karena Malaysia kini menyumbang jumlah trip pengunjung terbesar di Indonesia," ungkapnya.

Merespons ucapan Sandiaga, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Syed Mohamad Hasrin Tengku Hussin menilai aktivitas kunjungan wisatawan dua negara sangat penting guna terus menjaga konektivitas dan jalinan persahabatan.

"Yang penting adalah kerja sama antara Malaysia dan Indonesia untuk meningkatkan konektivitas. Yang juga akan berkontribusi pada konektivitas di ASEAN," ujar Dubes kepada RMOL.

Dubes mengungkap bahwa tahun lalu jumlah turis Malaysia yang berkunjung ke Indonesia mencapai 1,9 juta. Sebaliknya, orang Indonesia yang mengunjungi Malaysia mencapai 3,1 juta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA