Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Topan Bebinca Blokir Penerbangan di Bandara Shanghai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 16 September 2024, 11:17 WIB
Topan Bebinca Blokir Penerbangan di Bandara Shanghai
Shanghai Pudong International Airport/Net
rmol news logo Seluruh penerbangan dia dua bandara utama Shanghai dibatalkan jelang kedatangan topan dahsyat Bebinca pada Minggu waktu setempat (15/9).

Menurut Badan Meteorologi setempat, topan Bebinca yang membawa hujan lebat diperkirakan akan menerjang daratan di sepanjang pesisir timur Tiongkok yang padat penduduk antara pada Senin pagi (16/9) hingga Selasa (17/9).

Menurut siaran televisi pemerintah CCTV, jadwal penerbangan mulai dibatalkan pukul 20.00 waktu setempat.

"Terkena Topan Bebinca, kapasitas lalu lintas bandara Pudong dan Hongqiao di Shanghai menurun hari ini. Penyesuaian penerbangan di dua bandara utama akan segera dirilis ke publik sesuai dengan dampak topan tersebut," ungkap laporan tersebut.

Pendaratan Bebinca diperkirakan akan terjadi selama hari libur umum Festival Pertengahan Musim Gugur.

Operator kereta api Tiongkok memperkirakan penumpang akan melakukan 74 juta perjalanan selama liburan.

Kementerian manajemen darurat meminta pemerintah setempat terus memperhatikan perkembangan topan tersebut, sebab akan ada banyak yang bepergian selama musim liburan dan risiko keselamatan sangat tinggi.

Kementerian sumber daya air pada hari Sabtu meluncurkan respons darurat tingkat empat (yang terendah) untuk prediksi banjir di Shanghai dan provinsi Jiangsu, Zhejiang, dan Anhui.

Kantor cuaca mengeluarkan peringatan topan oranye (tertinggi kedua dalam sistem empat tingkat)untuk beberapa distrik di Shanghai dan wilayah provinsi terdekat pada hari Minggu.

Mereka menyarankan agar orang-orang menahan diri untuk tidak berkumpul dalam jumlah besar, kapal-kapal kembali ke pelabuhan, dan bangunan yang reyot diperkuat untuk menahan angin kencang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA