Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Modi Menginspirasi Pengusaha Singapura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Sabtu, 07 September 2024, 03:46 WIB
PM Modi Menginspirasi Pengusaha Singapura
Direktur Pelaksana Senior dan Ketua Blackstone Singapore Gautam Banerjee
rmol news logo Pertemuan sejumlah CEO dan pemimpin perusahaan papan atas Singapura dengan Perdana Menteri India Narendra Modi, hari Kamis kemarin (5/9) meniggalkan kesan mendalam. 

Direktur Pelaksana Senior dan Ketua Blackstone Singapore Gautam Banerjee misalnya, mengatakan bahwa ia terkesan dan bersemangat mendengar apa yang dikatakan Modi.

"Saya sangat terkesan dan bersemangat dengan apa yang dikatakan Bapak Modi kepada kita semua. Perusahaan saya telah berkembang pesat dalam 20 tahun terakhir. Apa yang telah kami lakukan dalam 10 tahun terakhir jauh lebih banyak daripada yang dapat kami capai sebelumnya. Semangat dan fokusnya yang meningkat pada banyak aspek yang berbeda. Begitu banyak peluang bagi kami," kata Banerjee.

Dalam pertemuan itu Modi  menyoroti reformasi yang sedang berlangsung di India yang akan mendorong investasi dan inovasi. CEO yang hadir berasal dari berbagai perusahaan papan atas Singapora.

PM Modi juga mengatakan bahwa ia membahas cara-cara untuk meningkatkan hubungan ekonomi antara kedua negara.

"Berinteraksi dengan para pemimpin bisnis dan CEO papan atas di Singapura. Kami membicarakan cara-cara untuk mempererat hubungan ekonomi. Saya menyoroti reformasi yang sedang berlangsung di India, yang akan mendorong investasi dan inovasi,” tulis Modi di akun X.

Pada hari Kamis juga, ia bertemu dengan Goh Chok Tong, Menteri Senior Emeritus Singapura dan mantan Perdana Menteri Singapura.

"Kami berdiskusi panjang lebar tentang cara-cara untuk menambah momentum bagi persahabatan India-Singapura. Pengalaman dan keahliannya sangat dihargai," tambah unggahan Modi di X.

Sementara itu, juru bicara resmi MEA Randhir Jaiswal mengatakan bahwa PM Modi menyampaikan penghargaannya kepada Menteri Senior Emeritus Goh Chok Tong selama pertemuan mereka. Kedua pemimpin terlibat dalam diskusi tentang penguatan hubungan bilateral antara India dan Singapura.

Dalam sebuah posting di X, Jaiswal menulis, "PM Narendra Modi bertemu dengan Menteri Senior Emeritus Goh Chok Tong di Singapura hari ini. PM menghargai kontribusi Menteri Senior Emeritus Goh dalam memulai "Demam India" di Singapura. Mereka membahas ide-ide untuk lebih memperkuat hubungan India-Singapura."

PM Modi juga mengumumkan pendirian Kantor Invest India di Singapura, yang akan menjadi kantor pendamping bagi para investor Singapura di berbagai bidang. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA