Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Sembunyikan Jurus Jitu Akhiri Perang Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 04 September 2024, 13:39 WIB
Trump Sembunyikan Jurus Jitu Akhiri Perang Ukraina
Donald Trump/Politusic
rmol news logo Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali melontarkan pernyataan kontroversial tentang konflik di Eropa Timur.

Pria yang pernah sesumbar bisa menghentikan perang Rusia-Ukraina dalam sehari itu, mengklaim memiliki rencana jitu yang rinciannya akan ia rahasiakan sampai kemenangannya di pemilu bulan November.

Berbicara di podcast Lex Fridman, Trump menyebut perang Rusia-Ukraina harusnya tidak pernah terjadi. Dia mengaku memiliki cara yang dipastikan berhasil untuk menyelesaikan konflik tersebut.

"Saya memiliki rencana yang sangat tepat tentang cara menghentikan Ukraina dan Rusia, dan saya memiliki ide tertentu mungkin bukan rencana, tetapi ide untuk China,” ujarnya, seperti dimuat AFP pada Rabu (4/9).

Kendati demikian, Trump belum mau mengungkap isi rencana tersebut dan memilih untuk menyembunyikannya sampai dinyatakan menang melawan calon presiden dari partai Demokrat, Kamala Harris. 

“Tetapi saya tidak dapat memberikan rencana tersebut kepada Anda, karena jika saya memberikan rencana tersebut kepada Anda, saya tidak akan dapat menggunakannya," kata Trump.

Trump telah menghadapi kritik karena berulang kali memuji Presiden Rusia Vladimir Putin. Tetapi dalam podcast tersebut, ia mengatakan krisis Ukraina dapat berubah menjadi Perang Dunia Ketiga. 

Pesaingnya, Harris juga mengecam pujian publik Trump terhadap Putin, dengan mengatakan pada Konvensi Nasional Demokrat bulan lalu: "Saya tidak akan bersikap ramah kepada para tiran dan diktator dan presiden ia akan berdiri teguh bersama Ukraina"rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA