Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Narendra Modi Dijadwalkan ke Brunei Darussalam dan Singapura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Minggu, 01 September 2024, 15:07 WIB
Narendra Modi Dijadwalkan ke Brunei Darussalam dan Singapura
Perdana Menteri Narendra Modi dan Sultan Hasanul Bolkiah
rmol news logo Perdana Menteri India Narendra Modi dijadwalkan berkunjung ke Brunei Darussalam pada 3 dan 4 September ini atas undangan Sultan Haji Hassanal Bolkiah.

Kunjungan ke Bandar Sri Begawan ini merupakan kunjungan bilateral perdana Perdana Menteri India ke Brunei.

Kunjungan ini bertepatan dengan peringatan 40 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara India dan Brunei.

"Brunei adalah mitra penting dalam Kebijakan 'Bertindak ke Timur' India dan visinya tentang Indo-Pasifik," ujar Kementerian Luar Negeri India.

“Kunjungan ini akan semakin memperkuat kerja sama kami dengan Brunei di semua sektor yang ada termasuk kerja sama pertahanan, perdagangan dan investasi, energi, teknologi antariksa, kerja sama kesehatan, pengembangan kapasitas, budaya serta pertukaran antarmasyarakat dan menjajaki peluang kerja sama di sektor-sektor yang lebih baru,” sambung keterangan yang sama.

Setelah dari Brunei, Modi melanjutkan perjalanan ke Singapura pada tanggal 4 dan 5 September atas undangan Perdana Menteri Lawrence Wong.

"Para pemimpin akan meninjau kemajuan Kemitraan Strategis India–Singapura dan bertukar pandangan tentang isu-isu regional dan global yang menjadi kepentingan bersama. Selama kunjungan tersebut, Perdana Menteri akan menemui Presiden Singapura Y.M. Tn. Tharman Shanmugaratnam dan berinteraksi dengan para pemimpin Singapura. Perdana Menteri juga akan bertemu dengan para pemimpin bisnis dari Singapura," masih dikatakan Kemlu India

Kunjungan-kunjungan ini akan semakin memperkuat kerja sama India dengan Brunei dan Singapura baik secara bilateral maupun dalam kerangka regional dan multilateral. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA