Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Helikopter Berisi Turis Asing Hilang di Kamchatka Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 01 September 2024, 11:08 WIB
Helikopter Berisi Turis Asing Hilang di Kamchatka Rusia
Helikopter Mi-8/Moskow Times
rmol news logo Sebuah helikopter berjenis Mi-8 yang membawa 22 orang penumpang dilaporkan menghilang di Semenanjung Kamchatka, Rusia pada Sabtu (31/8) waktu setempat.
HUT 79 RI

Gubernur Kamchatka Vladimir Solodov dalam sebuah unggahan video di Telegram mengatakan bahwa helikopter itu membawa 19 penumpang yang merupakan turis asing.

"Hari ini sekitar pukul 16.15 (waktu setempat) komunikasi terputus dengan helikopter Mi-8 yang membawa 22 orang di dalamnya, 19 penumpang dan tiga awak," ungkap Solodov, seperti dimuat AFP.

Tim penyelamat dengan helikopter telah melakukan pencarian hingga larut malam, dengan fokus pada lembah sungai yang dilalui Mi-8.

Mi-8 adalah helikopter militer rancangan Soviet yang banyak digunakan untuk transportasi di Rusia.

Helikopter yang hilang itu telah menjemput wisatawan asing di dekat gunung berapi kuno Vachkazhets di daerah indah di semenanjung yang terkenal dengan lanskap alam liar dan gunung berapi aktifnya.

Laporan kantor berita Rusia, TASS mengatakan bahwa helikopter itu menghilang dari radar segera setelah lepas landas dan kru tidak melaporkan adanya masalah.

Layanan cuaca setempat mengatakan, di waktu kejadian jarak pandang di area bandara buruk.

Kecelakaan yang melibatkan pesawat dan helikopter sangat sering terjadi di wilayah timur jauh Rusia, yang jarang penduduknya dan sering kali mengalami cuaca buruk.

Pada bulan Agustus 2021, sebuah helikopter Mi-8 dengan 16 orang di dalamnya termasuk 13 wisatawan jatuh ke sebuah danau di Kamchatka karena jarak pandang yang buruk, menewaskan delapan orang.

Pada bulan Juli tahun yang sama, sebuah pesawat jatuh saat hendak mendarat di semenanjung, dengan 22 penumpang dan 6 awak di dalamnya, semuanya tewas.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA