Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Ngaku Bunuh Komandan Hamas di Jenin Tepi Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 30 Agustus 2024, 17:39 WIB
Israel Ngaku Bunuh Komandan Hamas di Jenin Tepi Barat
Tentara Hamas/Times of Israel
rmol news logo Operasi militer Israel di Jenin, Tepi Barat diklaim berhasil membunuh salah seorang komandan Hamas bernama Wassem Hazem.
HUT 79 RI

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat (30/8), Tentara Pendudukan Israel (IOF) mengatakan bahwa pasukannya telah meledakan kendaraan yang ditumpangi Hazem.

"Serangan terhadap sebuah kendaraan di Jenin, Tepi Barat yang diduduki utara menewaskan pemimpin jaringan Hamas Wassem Hazem," ungkap IOF, seperti dimuat Anadolu Ajansi.

Selain pentolan Hamas, IOF juga mengaku telah membunuh dua warga Palestina lainnya, Misbah al-Masharka dan Arafat Amr, yang berada di dalam kendaraan tersebut.

Tidak ada komentar langsung dari Hamas mengenai klaim Israel tersebut.

Tentara Israel melanjutkan serangan militernya di kota Jenin dan kamp pengungsiannya di Tepi Barat utara untuk hari ketiga berturut-turut.

Pada hari Rabu (28/8), tentara Israel melancarkan serangan militer terbesar sejak tahun 2002 di kota Tulkarm dan Jenin, serta di kamp pengungsi Al Fara dekat Tubas, menewaskan 16 warga Palestina.

Ketegangan meningkat di seluruh wilayah Tepi Barat yang diduduki di tengah serangan brutal Israel di Jalur Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 40.600 warga Palestina, sebagian besar wanita dan anak-anak, sejak 7 Oktober tahun lalu.

Setidaknya 670 warga Palestina telah tewas, hampir 5.400 lainnya terluka, dan lebih dari 10.300 ditangkap di wilayah yang diduduki.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA