Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Tertarik Investasi di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 20 Agustus 2024, 18:57 WIB
Rusia Tertarik Investasi di IKN
Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Sergei Gennadievich Tolchenov dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Wisma Duta Besar Rusia di Jakarta pada Rabu, 20 Agustus 2024/RMOL
rmol news logo Seiring dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Rusia disebut cukup tertarik berinvestasi dan berkontribusi dalam berbagai bidang penting.
HUT 79 RI

Hal itu diungkap oleh Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Sergei  Gennadievich Tolchenov dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Wisma Duta Besar Rusia di Jakarta pada Rabu (20/8).

Dubes menyebutkan saat ini memang belum ada proyek  spesifik yang dilakukan perusahaan Rusia untuk berinvestasi di IKN. Tetapi sudah ada permintaan dari Indonesia agar pengusaha Moskow berpartisipasi.

"Saya tidak mendengar secara pasti tentang proyek atau program spesifik yang sedang dilakukan perusahaan Rusia di IKN. Namun, kami mendengar dari delegasi Indonesia bahwa mereka ingin melihat perusahaan Rusia melakukan sesuai untuk IKN," ungkapnya.

Menurut Dubes, selain tertarik untuk berinvestasi, perusahaan Rusia juga bisa membagikan pengalaman mereka di bidang transportasi umum, digitalisasi pengelolaan kota, dan lain sebagainya.

"Kami memiliki pengalaman yang sangat baik dan perusahan Rusia akan siap berbagi pengalaman ini dengan pihak Indonesia," paparnya.

Untuk menindaklanjuti ketertarikan tersebut, Dubes Sergei meminta agar pemerintah Indonesia lebih spesifik mengenai kebutuhan untuk IKN, juga bidang yang diminati untuk diinvestasikan.

"Karena itu, mari kita pahami apa yang dapat kita lakukan, dan perusahaan Rusia akan siap melakukannya. Kami akan siap untuk melakukan sesuatu (di IKN)," tegasnya.

Lebih lanjut, Dubes memberi saran agar pembangunan IKN banyak memfokuskan diri pada proyek-proyek terkait penanganan polusi.

"Ini akan cocok karena IKN Nusantara mengusung tema Kota Hijau," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA