Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KBRI Madrid Gelar Upacara HUT RI ke-79

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 18 Agustus 2024, 12:03 WIB
KBRI Madrid Gelar Upacara HUT RI ke-79
Duta Besar RI di Madrid, Muhammad Najib memimpin upacara kemerdekaan RI ke-79 di halaman Wisma Duta RI Madrid pada Sabtu, 17 Agustus 2024/Repro.
rmol news logo Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Kedutaan Besar RI di Madrid, Spanyol menggelar upacara bendera hari Sabtu (17/8).
HUT 79 RI

Melalui video yang dilihat redaksi, tampak puluhan diaspora Indonesia di Spanyol ikut hadir dalam upacara dan peringatan HUT RI ke-79 yang diselenggarakan di Wisma Duta RI Madrid.

Salah seorang WNI yang hadir bernama Yanti mengaku sangat senang bisa merayakan Hari Kemerdekaan bersama orang Indonesia di KBRI Madrid.

"Aku tinggal di Barcelona, seneng banget dateng ke KBRI Madrid untuk merayakan tujuh belasan di sini yang ke-79," kata dia dalam video tersebut.

Yanti merasakan momen kekeluargaan yang begitu erat selama perayaan tersebut. Selain bisa berkumpul sesama WNI, dia juga dapat memakan masakan khas Indonesia.

"Karena bisa ngobrol, bercanda dan makan masakan Indonesia berbagai menu di sini. Kita bisa kumpul seneng banget," ujarnya.

Upacara dipimpin langsung oleh Duta Besar RI di Madrid, Muhammad Najib dan acara berlangsung khidmat dengan pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh tiga remaja putra dan putri Indonesia.

Salah satu pengibar bendera bernama Alesi mengaku mereka tidak memiliki waktu banyak untuk berlatih, tetapi upacara berjalan dengan lancar.

"Kita gak punya banyak waktu, latihan dipercepat sedikit, tapi overall kita bisa menyesuaikan," ungkapnya.

Sementara pengibar lainnya bernama Bariq mengaku sempat kesulitan berlatih upacara, karena selama ini ia tinggal dan dibesarkan di Spanyol.

Namun dengan latihan yang giat, akhirnya Bariq bisa menjadi petugas pengibar bendera bersama dua teman perempuannya.

"Saya berlatih berulang kali tapi akhirnya bisa juga," ujar Bariq dalam bahasa Spanyol.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA