Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India Juga Rayakan Kemerdekaan di Times Square NYC

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Sabtu, 17 Agustus 2024, 01:54 WIB
India Juga Rayakan Kemerdekaan di Times Square NYC
Perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik India di Times Square, New York City, Kamis (15/8)
rmol news logo Belum pernah terjadi. Masyarakat India merayakan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik India di Times Square, New York, Amerika Serikat, Kamis (15/8). 
HUT 79 RI

Selain mengibarkan bendera tiga warna, masyarakat India juga menggelar pertunjukan tarian dan lagu khas Bollywood, dan menarik perhatian pengunjung di kawasan padat turis di New York City itu. 

India mendapatkan kemerdekaan dari Inggris pada tanggal 15 Agustus 1947.

Selain di Times Square sudah barang tentu peringatan Hari Kemerdekaan India juga dilakukan di Kedutaan Besar India di Washington DC, dipimpin langsung oleh Duta Besar India Vinay Mohan Kwatra.

Sementara itu, para pemimpin dari seluruh dunia juga mengucapkan selamat kepada India, pada kesempatan itu dan menekankan untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan New Delhi di tahun-tahun mendatang.

Presiden Prancis Emmanuel Macron adalah salah satu pemimpin pertama yang mengucapkan selamat pada kesempatan itu dan menyatakan keinginannya untuk bekerja sama dengan Perdana Menteri Narendra Modi guna mencapai tujuan ambisius yang ditetapkan untuk kemitraan strategis antara kedua negara.

Macron di akun X menulis, “Selamat kepada rakyat India atas Hari Kemerdekaan Anda yang ke-78!”

Presiden Rusia Vladimir Putin juga menyampaikan ucapan selamat kepada India dengan menyatakan bahwa Moskow sangat mementingkan hubungan kemitraan strategis yang sangat istimewa dengan New Delhi dan bermaksud untuk lebih mengembangkan hubungan.

“Selama lebih dari 77 tahun pembangunan independen, negara Anda telah mencapai keberhasilan yang diakui secara umum di bidang sosial-ekonomi, ilmiah-teknis, dan banyak bidang lainnya, dan telah memperoleh otoritas tinggi di panggung dunia,” kata Putin dalam sebuah pernyataan yang ditujukan kepada Presiden Droupadi Murmu dan Perdana Menteri Narendra Modi. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA