Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersiap Hadapi Perang Timur Tengah, AS Kirim Armada Tempur Besar-besaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 12 Agustus 2024, 16:30 WIB
Bersiap Hadapi Perang Timur Tengah, AS Kirim Armada Tempur Besar-besaran
USS Georgia sudah berada di Laut Mediterania/Sky News
rmol news logo Merespons ketegangan di Timur Tengah, Amerika Serikat menerjunkan tim penyerang yang terdiri dari jet tempur dan armada kapal perang ke Timur Tengah.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin pada Minggu malam (11/8) mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant untuk menginfokan pengerahan tersebut.

Dikatakan bahwa tim penyerang Abraham Lincoln dan kapal selam rudal berpeluru kendali telah dipercepat pengerahannya di Timur Tengah.

"Menteri Austin menegaskan kembali komitmen AS untuk mengambil setiap langkah yang mungkin untuk membela Israel dan mencatat penguatan postur dan kemampuan kekuatan militer AS di seluruh Timur Tengah mengingat meningkatnya ketegangan regional," bunyi pernyataan tersebut, seperti dimuat Reuters.

Selain itu, militer AS juga berencana mengerahkan jet tempur tambahan dan kapal perang Angkatan Laut ke Timur Tengah karena Washington berupaya untuk memperkuat pertahanan Israel.

Sejauh ini, AS telah mengirimkan kapal selam bertenaga nuklir USS Georgia yang kini berada di Laut Mediterania sejak Juli lalu.

Dalam beberapa minggu terkhir, ketegangan di Timur Tengah meningkat setelah Israel membunuh Komandan Hizbullah Fuad Shukr dan kematian Petinggi Hamas Ismail Haniyeh di Teheran akhir bulan lalu.

Hamas dan Iran menyalahkan Israel atas pembunuhan Haniyeh dan Teheran telah bersumpah untuk membalas dendam. Israel belum mengaku bertanggung jawab.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA