Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Torang Sitorus Kenalkan Rancangan Busana Kain Halal Bersertifikasi di Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Sabtu, 10 Agustus 2024, 20:43 WIB
Torang Sitorus Kenalkan Rancangan Busana Kain Halal Bersertifikasi di Malaysia
Busana halal karya Torang Sitorus/Ist
rmol news logo Perancang busana asal Sumatera Utara, Torang Sitorus hadir memperkenalkan kain halal pada kegiatan Indonesia Global Halal Fashion di Malaysia. 

Mendapat fasilitas dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal, Torang yang hadir bersama beberapa perancang busana lainnya dari Indonesia mengatakan kedatangan mereka menjadi bagian untuk mendukung konsep’ Sustainability Fashion’. 

"Ini adalah wujud komitmen saya dalam menjalani sustainability fashion," katanya dalam pesan tertulis, Sabtu (10/8).

Torang menyebut, penggunaan kain halal yang sudah tersertifikasi halal dilatarbelakangi keingiannya agar hasil karyanya bermanfaat buat sekitar, juga untuk customernya dengan memilihkan bahan-bahan yang aman dan bermanfaat.

“Pada kegiatan ini saya menggunakan kain tenun yang merupakan tekstil bersertifikat halal secara nasional pertama,” ujarnya.

Pada ajang bertajuk Islamic Fashion Festival yang dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Malaysia itu, Torang menampilkan 20 karya menggunakan kain tenun yang dipadu dengan kain ulos.

Tak hanya menampilkan karyanya di Islamic Fashion Festival, Torang juga akan memperkenalkan kain halal yang sudah tersertifikasi halal di 10th Fashion Week London pada September mendatang.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA