Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump-Harris Siap Debat Perdana di ABC News 10 September

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 09 Agustus 2024, 13:13 WIB
Trump-Harris Siap Debat Perdana di ABC News 10 September
Kamala Harris dan Donald Trump/Borsen
rmol news logo Usai beradu pendapat soal waktu, kini calon presiden dari Partai Republik Donald Trump setuju untuk berdebat melawan pesaingnya Kamala Harris di ABC News pada 10 September mendatang.

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat (9/8), ABC News mengatakan bahwa kedua capres ternama AS telah setuju bertanding dan disiarkan melalui platform mereka.

"ABC News akan mengundang kandidat presiden yang memenuhi syarat untuk berdebat pada 10 September di ABC. Wakil Presiden Harris dan mantan Presiden Trump telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menghadiri debat ABC,” bunyi pernyataan tersebut.

Berbicara dalam sebuah konferensi pers di resor Mar-a-Lago miliknya di Florida, Trump mengaku tak sabar untuk berdebat dengan Harris di agenda mendatang baik di Fox News, ABC, dan NBC.

“Saya pikir sangat penting untuk mengadakan debat, dan kami telah sepakat dengan Fox pada tanggal 4 September. Kami telah sepakat dengan NBC. Kesepakatan yang cukup lengkap tergantung pada tanggal 10 September. Dan kami telah sepakat dengan ABC pada tanggal 25 September,” kata dia.

Harris, yang sebelumnya setuju untuk mengikuti debat ABC, mengonfirmasi keikutsertaannya dan mengaku senang bahwa waktu debat sesuai dengan rencana awal.

"Saya senang bahwa ia akhirnya setuju untuk mengikuti debat pada 10 September. Saya menantikannya, dan saya harap ia hadir," ujarnya sebelum menaiki Air Force Two di Detroit.

Ketika ditanya apakah ia bersedia mengikuti debat lain yang disebutkan oleh Trump, Harris berkata: "Saya senang bisa berdiskusi tentang debat tambahan setelah 10 September"

Debat ABC News awalnya diterima oleh Trump dan mantan Presiden Joe Biden sebelum Biden mengundurkan diri dari pencalonan.

Awal minggu ini, Trump memaksa Harris menghadiri debat Fox News yang diusulkan pada 4 September, jika tidak maka capres dari Partai Republik itu menolak mengikuti debat apapun.

Harris bersikeras ingin debat sesuai dengan jadwal awal kesepakatan Trump dan Biden yakni 10 September di ABC News.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA