Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembukaan Pasar Petani

Taiwan Technical Mission Dorong Saluran Penjualan Langsung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 02 Agustus 2024, 21:49 WIB
Taiwan Technical Mission Dorong Saluran Penjualan Langsung
Taiwan Technical Mission dan Indonesia membuka pasar petani di Kabupaten Karawang, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Taiwan Technical Mission bekerja sama dengan Indonesia untuk mempromosikan sayuran berkualitas tinggi dan memperkenalkan pengetahuan serta keterampilan pertanian modern.

Pada Selasa (30/7), Taiwan Technical Mission sudah mengadakan pembukaan pasar petani di Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang dimaksudkan untuk mendorong petani mengembangkan saluran penjualan langsung melalui platform interaksi antara petani dan konsumen.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei (TETO), John C Chen; Direktur Departemen Kerjasama Teknik Taiwan, Yen Minghong; Perwakilan Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Pertanian Indonesia, Haripan Puja Wilapa; Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang, Rohman; dan beberapa lainnya.

Pada acara tersebut, terdapat 35 stan yang memajang berbagai produk, termasuk hasil pertanian, jajanan jalanan, serta makanan penutup dan camilan khas yang dibuat oleh organisasi wanita.

John Chen menyatakan, Taiwan Technical Mission telah memiliki sejarah panjang di Indonesia selama 48 tahun dan tersebar di Bali, Jawa, Sulawesi, dan Sumatera.

"Sejak 2019, Taiwan Technical Mission di Karawang telah melaksanakan proyek pemasaran sayuran dan buah-buahan, serta berhasil memperluas penjualan ke supermarket high end di Jakarta," kata John Chen.

Dalam kerja sama ini, fokus utama yang dituju adalah perencanaan dan manajemen pusat sayuran, pembinaan petani, dan pengembangan pasar.

"Program ini telah meningkatkan pendapatan petani lebih dari 70 persen melalui pelatihan rutin dalam penanaman dan pemasaran," demikian kata John Chen. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA