Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketemu Putin, Prabowo Bahas Penguatan Kerja Sama Berbagai Bidang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 01 Agustus 2024, 08:24 WIB
Ketemu Putin, Prabowo Bahas Penguatan Kerja Sama Berbagai Bidang
Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto, bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, Rusia, Rabu 31 Juli 2024/Humas Kemhan
rmol news logo Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto, bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, Rusia, Rabu (31/7). 

Mengenakan jas dan kopiah hitam, Prabowo mengawali pertemuan dengan menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Putin. 

"Saya menyampaikan salam hormat dari Presiden saya, Joko Widodo, saya lapor kepadanya bahwa Anda akan menerima saya," kata Prabowo. 

Tak lupa, Prabowo menyampaikan selamat kepada Putin yang kembali terpilih sebagai presiden Rusia. Ia menegaskan akan terus menjaga hubungan bilateral RI dan Rusia.

Bersama Putin, Prabowo membahas sejumlah hal terkait penguatan kerja sama kedua negara, mulai dari pendidikan, pariwisata, ketahanan pangan pertahanan hingga energi nuklir. 

"Penekanan utama saya pada bagian ketahanan pangan, keamanan energi, dan pendidikan," kata Prabowo. 

Di bidang energi nuklir, Prabowo mengatakan saat ini sedang mendalami dan berdiskusi terkait potensi kerja sama dengan pihak Rusia. 

Lalu di sektor pariwisata, Prabowo juga mengungkap dukungan atas sejumlah langkah yang akan dilakukan Rusia. Salah satunya rencana membuka Konsulat Jenderal Rusia di Bali. 

Prabowo juga mengundang Rusia untuk  menghadiri pameran pertahanan yang bakal digelar pada November 2024 mendatang di Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA