Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI Ikut Berduka atas Kematian Ismail Haniyeh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 31 Juli 2024, 20:10 WIB
MUI Ikut Berduka atas Kematian Ismail Haniyeh
Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim/RMOL
rmol news logo Ucapan duka cita turut disampaikan oleh Majelis Ulama Indonesia, begitu mengetahui kabar kematian Pemimpin Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh pada Rabu (31/7).

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim dalam sebuah pernyataan menyebut sosok Haniyeh sebagai seorang pejuang dan pembela kemanusiaan.

Kepemimpinan dan perjuangan Haniyeh melawan Israel telah mendorong munculnya gelombang aliansi global di kalangan negara-negara dunia dan masyarakat secara lebih massif membela Palestina.

"Dia adalah pejuang dan pembela kemanusiaan, kedaulatan yang telah berhasil membuka tabir dan membongkar kebusukan dan kejahatan Israel yang telah melakukan okupasi besar-besaran dan genosida yang paling bengis dan mengerikan di Palestina," kata Sudarnoto.

Ketua MUI itu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah Iran yang segera melakukan penyelidikan atas pembunuhan Haniyeh.

"Semoga pemerintah Iran juga melakukan langkah-langkah yang lebih efektif untuk menghentikan tindakan membabi buta Israel  yang telah menyulut eskalasi pertentangan," ujarnya.

Terakhir, Sudarnoto mengajak seluruh masyarakat Muslim untuk ikut melakukan prosesi salat ghaib guna mendoakan mendiang pemimpin Hamas.

"Saya mengajak dan menyerukan kepada masyarakat muslim khususnya untuk melaksanakan sholat ghaib dan berdoa untuk kejayaan dan kemerdekan Palestina," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA