Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo-Erdogan Bahas Kerja Sama Pertahanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 31 Juli 2024, 06:01 WIB
Prabowo-Erdogan Bahas Kerja Sama Pertahanan
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan di Ankara, Turki/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden terpilih  Prabowo Subianto bertemu Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan di Ankara, Turki pada Selasa waktu setempat (30/7). 

Kedatangan Prabowo disambut dengan prosesi kenegaraan di Istana Kepresidenan Turki dan dilanjutkan pertemuan terbatas dengan Presiden Erdogan. 

Dalam pertemuan, Prabowo dan Erdogan membahas penguatan kemitraan strategis Indonesia-Turki di bidang pertahanan dan industri pertahanan. 

Prabowo dan Erdogan sepakat peran penting yang dijalankan oleh Indonesia-Turki sebagai pemimpin di kawasan harus memiliki kontribusi besar terhadap perdamaian dunia.

“Indonesia menganggap Turki sebagai negara penting, bersahabat dan mitra dalam kerja sama pertahanan. Hubungan ini harus ditingkatkan dalam rangka membangun rasa saling percaya dan peningkatan kapasitas angkatan bersenjata maupun sektor industri pertahanan kedua negara,” kata Prabowo. 

Saat kunjungan ke Ankara, Prabowo juga bertemu dengan Menlu Turki Hakan Fidan, Menhan Turki Yaar Guler serta sejumlah industri pertahanan Turki.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA