Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hamas dan Fatah Bersatu, Kemerdekaan Palestina Makin Mudah Diraih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 25 Juli 2024, 16:10 WIB
Hamas dan Fatah Bersatu, Kemerdekaan Palestina Makin Mudah Diraih
Ilustrasi Foto/Net
rmol news logo Bersatunya Hamas dan Fatah menjadi angin segar bagi Palestina. Diharapkan, kedua organisasi itu bisa membentuk kesepakatan dan memperkuat diplomasi Palestina di dunia. 

“Dua kekuatan yang besar ini yaitu Fatah dan Hamas saya kira dengan mereka mempunyai understanding, kemudian kesepakatan tentu ini akan memperkuat diplomasi dari Palestina sendiri,” kata Ketua BKSAP DPR Fadli Zon di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (25/7).

Fadli Zon mengatakan langkah yang dilakukan pemerintah RRC dengan mempersatukan kekuatan-kekuatan yang ada di Palestina telah dilakukan sebelumnya oleh negara lain.

“Karena memang sebagaimana di berbagai negara lain juga selalu ada faksi-faksi yang ada di dua negara itu,” jelasnya.

Waketum Partai Gerindra ini menyambut baik langkah tersebut dan pihaknya meminta agar dunia mendukung bersatunya Hamas dan Palestina. 

“Kita harus dukung sehingga masyarakat Palestina ini bersatu untuk memperjuangkan, untuk kemerdekaan Palestina akan jauh lebih mudah. Kalau ada faksi-faksi yang bersatu di dalam Palestina sendiri,” ucapnya.

"Kemerdekaan Palestina akan jauh lebih mudah kalau ada faksi-faksi yang bersatu di dalam Palestina sendiri, dalam perjuangan Palestina sendiri,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA