Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Israel Dilarang Turun dari Pesawat Paris, Ada Apa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 25 Juli 2024, 15:01 WIB
Presiden Israel Dilarang Turun dari Pesawat Paris, Ada Apa?
Presiden Israel Isaac Herzog/i24 News
rmol news logo Baru tiba di bandara Paris pada Rabu (24/7), pesawat yang membawa Presiden Israel Isaac Herzog dan delegasinya dilarang mengeluarkan penumpang karena masalah keamanan.

Menurut laporan media lokal, Herzog tiba di ibu kota Prancis untuk menghadiri upacara pembukaan Olimpiade dan bertemu dengan pejabat setempat sebelum berangkat ke Italia.

Disebutkan bahwa Herzog dan para delegasi yang mendampinginya tertahan selama 40 menit di pesawat sampai akhirnya mereka diizinkan turun.

“Karena kekhawatiran akan insiden keamanan di bandara Paris, Presiden Herzog dan delegasi pendampingnya tidak diizinkan turun dari pesawat,” ungkap laporan KAN.

Menurut portal berita Israel, Walla, penahanan Herzog dilakukan setelah petugas keamanan mendeteksi seseorang yang mencurigakan di atap gedung terdekat saat pesawat mendarat.

Langkah-langkah keamanan telah ditingkatkan untuk delegasi Israel yang datang ke Olimpiade Paris karena genosida yang sedang berlangsung di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Serangan Israel telah menewaskan hampir 40.000 warga Palestina dan melukai lebih dari 90.000 lainnya, terutama anak-anak dan perempuan.

Diperkirakan 10.000 warga Palestina hilang, diperkirakan tewas, di bawah reruntuhan rumah mereka dan infrastruktur sipil lainnya yang dihancurkan oleh Israel. Sementara itu, sekitar 90 persen populasi di Gaza telah mengungsi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA