Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penjaga Pantai AS dan Filipina Latihan Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Jumat, 19 Juli 2024, 23:11 WIB
Penjaga Pantai AS dan Filipina Latihan Bersama
Penjaga pantai AS dan Filipina menggelar latihan bersama untuk menjamin keamanan FOIP.
rmol news logo Untuk menghadapi berbagai kejadian tidfak mengenakan di perairan Laut China Selatan, Penjaga Pantai Filipina mengundang Penjaga Pantai AS dalam latihan bersama. Latihan ini fokus pada upaya pencarian dan penyelamatan bilateral.

Dalam postingan di akun X, Komando Indo-Pasifik AS mengatakan pihaknya melakukan latihan pencarian dan penyelamatan bersama Penjaga Pantai Filipinauntuk memperkuat hubungan dan bertukar taktik yang menjaga perdamaian di kawasan Indo Pasifik yang bebas dan terbuka.

Latihan bilateral tersebut melibatkan personel pertahanan dari kapal angkatan laut AS dan Filipina yaitu kapal kelas Legenda Penjaga Pantai AS USCGC Waesche dan kapal patroli kelas Penjaga Pantai Filipina Teresa Magbanua BRP Melchora Aquino.

 “Merupakan suatu kehormatan untuk berlatih bersama mitra kami di Penjaga Pantai Filipina untuk memastikan bahwa kami selalu siap merespons untuk menyelamatkan nyawa di laut lepas,” ujar Komandan Waesche Captin Tyson Scofield.

“Kami berharap dapat membina hubungan kita seiring upaya kita melestarikan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka. Berbagi pembelajaran dan praktik terbaik melalui latihan tatap muka adalah cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan kita untuk beroperasi bersama di lautan yang tak kenal ampun”, katanya lagi.

Para komandan kapal pemotong kelas Legenda Penjaga Pantai AS USCGC Waesche dan kapal patroli kelas Penjaga Pantai Filipina Teresa Magbanua BRP Melchora Aquino berpartisipasi dalam skenario pelatihan bersama yang mencakup pelatihan terkait pelayaran bersama dengan melakukan pencarian dan penyelamatan (SAR), transfer personel. evolusi, dan pelayaran bilateral.

Menurut pernyataan yang sama dari Komando Indo-Pasifik, Waesche adalah kapal yang ditugaskan ke Skuadron Penghancur (DESRON) 15, DESRON terbesar Angkatan Laut dan kekuatan permukaan utama Armada ke-7. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA