Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PEMILU AMERIKA SERIKAT

Pendukung Trump Ramai-Ramai Pakai Perban di Telinga, Ada Apa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 18 Juli 2024, 13:03 WIB
Pendukung Trump Ramai-Ramai Pakai Perban di Telinga, Ada Apa?
Salah satu pendukung Trump dari Arizona Joe Neglia menggunakan kertas untuk menutupi telinga kanannya/Net
rmol news logo Penampilan Donald Trump dengan perban di telinganya selama acara Konvensi Nasional Partai Republik (RNC) Amerika Serikat menarik banyak perhatian.

Bahkan, perban di telinga kanan menjadi tren fesyen baru di kalangan pendukung Trump yang hadir dalam konvensi tersebut.

Awalnya Trump datang ke pembukaan RNC pada Senin (15/7) dengan telinga kanan yang dibalut perban setelah sehari sebelumnya mengalami luka tembak di acara kampanyenya di Pennsylvania hari Sabtu (13/7).

Kedatangannya diiringi lagu God Bless The USA dan langsung disambut teriakan dukungan dari para penonton RNC.

Trump kemudian berjalan ke arena dan mengambil posisi berdiri di samping calon Wakil Presiden J.D. Vance dan Florida Byron Donalds.

Dua putra Trump yang sudah dewasa, Eric Trump dan Donald Trump Jr., duduk di belakangnya, dan Ketua DPR AS Mike Johnson, duduk di sebelah Vance.

Mengutip AFP pada Kamis (18/7), sejak malam kedua konvensi di Milwaukee, para pendukung Trump mengenakan aksesoris yang mirip perban di telinga kanan mereka.

Ada yang menggunakan perban darurat, kertas yang dilipat dan selotip. Ini dilakukan semata untuk menunjukkan solidaritas mereka kepada Trump yang baru saja menjadi target pembunuhan.

Delegasi Arizona Joe Neglia, dengan kertas putih terlipat ditempel di telinganya, mengatakan News bahwa itu adalah tren fesyen terkini.

"Saya sedang mewujudkannya. Semua orang di dunia akan segera mengenakan salah satu dari ini. Ini adalah hal terbaru. Ini sedang tren," ujarnya.

Ribuan delegasi, politisi, dan pendukung setia Partai Republik berkumpul di Milwaukee untuk menghadiri RNC.

Acara itu berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 15-18 Juli 2024. Pada hari terakhir, Trump akan secara resmi menerima nominasi partai tersebut dan menyampaikan pidato.

Setelahnya dia akan menghadapi Presiden Demokrat Joe Biden dalam pemilu tanggal 5 November.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA