Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baru Ditembak, Trump Bersikeras Hadiri Konvensi Partai Republik di Milwaukee

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 15 Juli 2024, 11:15 WIB
Baru Ditembak, Trump Bersikeras Hadiri Konvensi Partai Republik di Milwaukee
Donald Trump/Net
rmol news logo Sehari setelah selamat dari insiden penembakan, Donald Trump kini memaksakan diri untuk hadir dalam acara Konvensi Nasional Partai Republik (RNC) di Milwaukee pada Senin (15/7).

Dalam unggahan di Truth Social, Trump mengaku sempat ingin menunda agenda politiknya selama dua hari setelah telinga kanannya terluka akibat tembakan peluru saat rapat di Pennsylvania pada Sabtu malam (13/7).

Namun akhirnya Trump memutuskan untuk tetap menghadiri RNC, sebuah acara yang digelar khusus untuk mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden dari Partai Republik.

"Saya tidak dapat membiarkan penembak, atau calon pembunuh, memaksa perubahan jadwal, atau apa pun," tegasnya dalam postingan tersebut, seperti dimuat BBC.

Koordinator RNC untuk Dinas Rahasia AS, Audrey Gibson-Cicchino mengungkap tidak ada perubahan rencana keamanan selama RNC di Milwaukee.

Setiap empat tahun sekali, masing-masing dari dua partai utama AS mengadakan konvensi untuk secara resmi memilih masing-masing pengusung standar Gedung Putih dan mempersiapkan tahap akhir kampanye.

Konferensi tersebut menghadirkan pembicara-pembicara terkemuka, serta pidato dari calon presiden.

Selama konvensi, delegasi dari masing-masing negara bagian menjanjikan dukungan mereka kepada kandidat pilihan mereka.

RNC hanyalah formalitas bagi Trump sebagai calon calon dari partai tersebut karena ia memenangkan 2.265 delegasi dalam pemilihan pendahuluan, yang cukup untuk pencalonan.

Salah satu momen terbesar konferensi ini adalah ketika ia mengumumkan calon wakil presidennya.

Namun seiring dengan meredanya upaya pembunuhan tersebut, masih belum jelas kapan Trump akan mengumumkan siapa yang ia pilih sebagai pasangannya, atau kapan ia akan berbicara.

Gubernur Carolina Selatan Nikki Haley, salah satu saingan terberat Trump selama pemilihan pendahuluan Partai Republik, pada awalnya diperkirakan akan melewatkan RNC.

Namun menurut kabar terbaru, dilaporkan bahwa Haley sekarang tidak hanya akan hadir tetapi juga berbicara di konferensi tersebut.

Pembicara lain dilaporkan termasuk Marjorie Taylor Greene, anggota kongres Georgia, calon Senat Arizona Kari Lake, Gubernur Florida Ron DeSantis, Dana White, ketua Ultimate Fighting Championship (UFC), mantan pembawa acara Fox News Tucker Carlson dan presiden umum serikat Teamsters Sean O' Brien.

Salah satu ketua RNC Lara Trump, menantu mantan presiden, mengatakan selebriti juga akan menjadi salah satu pembicara.

Amber Rose, model, bintang reality show dan mantan pacar Kanye West, diperkirakan akan tampil di hadapan penonton.

Namun mantan pendukung partai Republik, seperti George W Bush, Mike Pence dan Mitt Romney, tidak ada dalam daftar tamu.

Mantan Ibu Negara Melania Trump, yang jarang tampil di depan umum, akan menghadiri konvensi tersebut, menurut media AS.

Nyonya Trump tidak menghadiri debat tanggal 27 Juni antara Presiden Joe Biden dan Trump. Dia juga tidak menghadiri sidang uang tutup mulut suaminya awal tahun ini.

Meskipun mantan ibu negara tersebut telah mengadakan acara penggalangan dana Partai Republik pada tahun lalu, ini akan menjadi penampilan besar pertamanya dalam siklus pemilu kali ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA