Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Najib Ungkap Kunci Sukses Berkarir untuk Wisudawan UMS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 14 Juli 2024, 16:09 WIB
Dubes Najib Ungkap Kunci Sukses Berkarir untuk Wisudawan UMS
Duta Besar RI untuk Spanyol, Muhammad Najib/Net
rmol news logo Duta Besar RI untuk Spanyol, Muhammad Najib menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Melalui video yang dilihat redaksi pada Minggu (14/7), Dubes menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa yang berhasil diwisuda dan menunaikan tugasnya selama di perkuliahan.

"Izinkan saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil melewati yang insya Allah akan membuka jalan Bagi saudara sekalian ke tahapan berikutnya yang tidak kalah beratnya," ujar Dubes.

Dalam kesempatan itu, Dubes menyampaikan bahwa kehidupan memang sulit. Akan tetapi tidak ada yang tidak bisa diraih, jika memiliki tekad yang kuat.

Lebih lanjut Dubes berbagi tips kepada mahasiswa yang ingin sukses dalam berkarir di dunia kerja.

Semua diawali dengan mimpi, menurut Dubes, dari mimpi akan melahirkan imajinasi, selanjutnya imajinasi akan melahirkan obsesi, kemudian obsesi akan melahirkan energi.

"Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa dalam dirinya terdapat energi potensial yang luar biasa besarnya," ungkapnya.

Dubes menilai, energi itulah yang harus didorong untuk diciptakan. Sebab sejatinya semua manusia memiliki peluang yang sama untuk meraih sukses dalam hidupnya dan mereka yang gagal adalah karena tidak berhasil membagkitkan energi potensial dalam dirinya.

"Perlu disadari bahwa setiap manusia adalah unik dengan demikian energi potensial yang dimilikinya unik beragam. Karena itu berusahalah untuk menemukan jati diri saudara yang sebenarnya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA