Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Sambut Hangat Kunjungan PM Modi di Moskow

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 09 Juli 2024, 14:49 WIB
Putin Sambut Hangat Kunjungan PM Modi di Moskow
Perdana Menteri India, Narendra Modi dan Presiden Rusia, Vladimir Putin di kediamannya di Novo-Ogaryovo pada Senin malam, 8 Juli 2024/Net
rmol news logo Kunjungan Perdana Menteri India, Narendra Modi di Moksow mendapat sambutan hangat dari rekannya Presiden Rusia, Vladimir Putin pada Senin malam (8/7).  

Menurut laporan kantor berita Rusia TASS, Putin memeluk pemimpin India itu di rumahnya di Novo-Ogaryovo, menyebutnya sebagai sahabat dan mengaku sangat senang bertemu dengan Modi.

Keduanya mengobrol santai, sebelum melakukan pertemuan bilateral resmi yang digelar keesokan harinya Selasa (9/7).

“Pembicaraan resmi kami akan diadakan besok, sementara hari ini dalam suasana yang nyaman dan nyaman ini kami mungkin dapat membahas masalah yang sama, namun secara tidak resmi,” kata Putin.

Presiden Rusia menawari Modi untuk minum teh, memakan buah beri, dan permen, serta mengajaknya berkeliling wilayah tersebut dengan kereta bermotor.

Kunjungan persahabatan tersebut memicu kekhawatiran di kalangan Barat.

Departemen Luar Negeri AS menilai pertemuan Modi-Putin dan hubungan India dengan Rusia di tengah perang Ukraina menimbulkan kekhawatiran.

India, yang memiliki hubungan dekat dengan Moskow selama beberapa dekade, menolak mengutuk Rusia atas perang tersebut, dan malah menyerukan diakhirinya konflik melalui dialog dan diplomasi.

Pekan lalu, seorang pejabat tinggi India mengatakan pihaknya berusaha memperbaiki ketidakseimbangan perdagangan dengan Rusia dan menyelematkan warga mereka yang terjebak perang Ukraina.

India, yang memiliki hubungan dengan Moskow sejak era Soviet, telah meningkatkan pembelian minyak murah Rusia hingga mencapai rekor tertinggi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA