Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jemaah Haji Gelombang II Mulai Pulang Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 04 Juli 2024, 09:00 WIB
Jemaah Haji Gelombang II Mulai Pulang Hari Ini
Jemaah haji Indonesia/Ist
rmol news logo Tahapan pemulangan jemaah haji gelombang kedua dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah dimulai hari ini, Kamis (4/7).

Kepala Daerah Kerja Madinah M Ali Machzumi mengatakan, hari pertama fase pemulangan dari Madinah, ada 22 kloter yang akan diberangkatan. Pemberangkatan pertama dari hotel di Madinah adalah jemaah haji kloter 10 Embarkasi Palembang (PLM 10).

“PLM 10 pulang paling awal pada fase pemulangan gelombang II. Pesawat dijadwalkan take off pukul 04.20 WAS dari Bandara AMAA Madinah, diikuti jemaah haji kloter 9 Embarkasi Bandarmasin (BDJ 09) yang dijadwalkan terbang pukul 05.30 WAS,” kata Ali Machzumi dikutip dari laman Kemenag.

Sedangkan 20 kloter lainnya akan diberangkatkan secara bertahap pada besok, sesuai jadwal yang telah disiapkan.

Ali Machzumi mengimbau agar jemaah mematuhi aturan penerbangan yang diberlakukan oleh maskapai Garuda Indonesia maupun Saudi Airline.

“Sekali lagi kami minta kepada para jemaah agar mematuhi aturan soal berat koper maksimal 32 kg dan tidak memasukan air zamzam ke dalam koper,” imbau Ali.

Jemaah haji gelombang II terbang dari Tanah Air dan mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah lalu menuju Makkah untuk menunaikan ibadah haji.

Setelah itu, mereka menuju Madinah dan tinggal selama beberapa hari, lalu pulang melalui Bandara AMAA. Adapun jemaah haji gelombang I, dari Tanah Air ke Madinah terlebih dahulu, baru ke Makkah, dan pulang melalui Jeddah.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA