Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Indonesia, Malaysia Siap Kirim Pasukan ke Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 02 Juli 2024, 20:09 WIB
Bersama Indonesia, Malaysia Siap Kirim Pasukan ke Palestina
Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim/Net
rmol news logo Malaysia siap bekerjasama dengan Indonesia untuk mengerahkan pasukan perdamaian ke Palestina.

Komitmen itu disampaikan oleh Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim selama panggilan teleponnya dengan presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto pada Senin (1/6).

Dalam panggilan tiga menit itu, Anwar mengucapkan selamat atas keberhasilan operasi cedera kaki yang dijalani Prabowo baru-baru ini. Dia berharap presiden lekas membaik.

"Saya berdoa agar Prabowo segera diberikan kesembuhan agar ia dapat kembali menjalankan tanggung jawab yang dipercayakan," kata Anwar.

Dikatakan Anwar dalam unggahan di platform X, mereka sempat berbincang mengenai isu-isu terkini, salah satunya komitmen yang pernah Prabowo sampaikan untuk mengirimkan pasukan perdamaian ke Palestina.

PM Malaysia menyambut baik gagasan kerja sama misi penjaga perdamaian dan menyampaikan kesiapan mereka untuk berpartisipasi.

"Menyinggung situasi kemanusiaan di Palestina, saya ingin menginformasikan kesediaan Malaysia untuk bekerja sama, termasuk dalam aspek penugasan pasukan penjaga perdamaian bersama Indonesia jika diamanatkan oleh PBB," ujarnya.

Di akhir perbincangan, Anwar berharap Pilkada yang akan digelar pada 27 November mendatang dan pelantikan Prabowo pada 20 Oktober berjalan lancar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA