Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tank Militer India Tenggelam di Sungai, Lima Tentara Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 29 Juni 2024, 20:30 WIB
Tank Militer India Tenggelam di Sungai, Lima Tentara Tewas
Foto yang diterbitkan Angkatan Darat India memperlihatkan tank mundur dari tepi kawasan danau Pangong Tso, di Ladakh di sepanjang perbatasan India-China/Net
rmol news logo Sebuah tank militer India tenggelam saat berlatih di dekat sungai di wilayah terpencil Ladakh yang berbatasan dengan China pada Sabtu (29/6).

Menurut Pusat Komando Tentara India, tank tenggelam karena kenaikan permukaan air Sungai Shyok secara tiba-tiba selama kegiatan pelatihan militer.

Dikatakan bahwa kecelakaan yang terjadi di Saser Brangsa dekat Garis Kontrol Aktual Ladakh yang memisahkan India dan China telah mengakibatkan lima korban jiwa.

Menteri Pertahanan Rajnath Singh ikut prihatin dengan kejadian tersebut.

“Kami tidak akan pernah melupakan keteladanan prajurit kami yang gagah berani kepada bangsa. Saya juga berbelasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan,” cuitnya di X, seperti dimuat Associated Press.

Militer India dan China terjebak dalam kebuntuan militer sejak bentrokan di Ladakh Mei 2020.

Kerusuhan itu mengakibatkan 20 tentara India dan Empat tentara China tewas.

Pertempuran itu berubah menjadi kebuntuan jangka panjang di daerah pegunungan terjal, tempat masing-masing pihak menempatkan puluhan ribu personel militer.

New Delhi dan Beijing telah mengadakan perjanjian diplomatik dan militer untuk menyelesaikan konflik militer terburuk mereka dalam beberapa dekade.

Sementara itu, perbatasan antara India dan Tiongkok dimulai pada tahun 1950-an, dan kedua pihak pernah terlibat perang pada tahun 1962.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA