Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Malaysia Berharap Perayaan Iduladha Mampu Pererat Tali Silaturahmi Warga Dua Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 17 Juni 2024, 11:35 WIB
Dubes Malaysia Berharap Perayaan Iduladha Mampu Pererat Tali Silaturahmi Warga Dua Negara
Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Syed Mohamad Hasrin Tengku Hussin di Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta pada Senin, 17 Juni 2024/RMOL
rmol news logo Hari Raya Iduladha menjadi momentum penting untuk mempererat tali persaudaraan di antara umat Muslim Malaysia maupun Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Syed Mohamad Hasrin Tengku Hussin kepada Kantor Berita Poltik RMOL, setelah menggelar salat Iduladha di Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta pada Senin (17/6).

Dubes mengungkap, perayaan Iduladha di Kedubes Malaysia tahun ini dihadiri oleh ratusan tamu undangan yang terdiri dari masyarakat Malaysia di sekitar Jakarta, staf kedutaan, pelajar Malaysia, tamu undangan dan media Indonesia.

"Tahun ini saya rasa cukup banyak warga Malaysia yang menghadiri acara salat dan kurban di sini. Mungkin kali ini belum banyak yang kembali ke kampung," ungkapnya.

Dikatakan Dubes, selain salat berjamaah dan pemotongan kurban, perayaan Iduladha juga diisi dengan acara masak-masak dan santap siang bersama para tamu undangan.

"Tahun ini, kami memiliki 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing untuk kita olah bersama dan bagikan kepada warga sekitar," ungkap Dubes.

Dubes berharap, acara semacam ini akan semakin mempererat ikatan persaudaraan antara warga Malaysia yang ada di sekitar Jakarta dan masyarakat Indonesia.

"Kami berharap acara seperti ini dapat memupuk silaturahmi antara kami dengan staf-staf kedutaan yang juga merupakan warga negara Indonesia," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Dubes tak lupa mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha untuk seluruh masyarakat Indonesia dan Malaysia.

"Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Iduladha kepada seluruh warga Malaysia di Malaysia dan masyarakat Indonesia. Semoga Hari Ray Iduladha tahun ini memberi kita keberanian untuk terus mencari keridhaan Allah SWT," kata Dubes. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA