Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Sambut Dukungan Maroko terhadap Proposal Gencatan Senjata Biden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 05 Juni 2024, 13:51 WIB
AS Sambut Dukungan Maroko terhadap Proposal Gencatan Senjata Biden
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Antony Blinken/Net
rmol news logo Keputusan Maroko untuk mendukung rencana gencatan senjata tiga tahap yang ditawarkan Presiden Joe Biden, mendapat sambutan baik dari Amerika Serikat.

Dalam percakapan telepon dengan Menteri Luar Negeri Maroko, Kerjasama Afrika dan Ekspatriat Maroko, Nasser Bourita, Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken mengungkapkan rasa terima kasih Washington kepada Maroko atas kontribusinya terhadap dukungan kemanusiaan di Jalur Gaza.

"Menteri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Raja Mohammed VI atas kontribusi kemanusiaan Maroko di Gaza,”ujarnya dalam sebuah pernyataan yang diterima redaksi pada Rabu (5/6).

Blinken kemudian menyoroti pentingnya dukungan Maroko terhadap proposal Biden yang diyakini mampu mendorong perdamaian di kawasan Timur Tengah.

“Dukungan itu akan sangat bermanfaat bagi warga Palestina dan Israel, memungkinkan peningkatan bantuan kemanusiaan ke Gaza, memungkinkan kembalinya para pengungsi ke daerah-daerah di seluruh Gaza, dan memungkinkan dimulainya upaya rekonstruksi internasional,” kata Blinken.

Sementara itu, Menlu Bourita menyampaikan dukungan terhadap peta jalan Biden menuju gencatan senjata permanen di Jalur Gaza dan berharap pihak-pihak berkonflik dapat menyetujuinya.

"Kerajaan Maroko “berharap berbagai pihak terkait akan mematuhi inisiatif ini dan berkomitmen untuk melaksanakan berbagai tahapannya," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA