Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Festival Mangga India di Doha Meriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Sabtu, 01 Juni 2024, 14:33 WIB
Festival Mangga India di Doha Meriah
Festival Mangga di Souq Waqif, Doha, Qatar./ANI
rmol news logo Tidak kurang dari 60 perusahaan meramaikan Festival Mangga India atau Indian Hamba di Souq Waqif, Qatar. Pameran yang berlangsung dari taanggal 30 Mei sampai 8 Juni ini menampilkan mangga dari berbagai daerah di India, seperti Alphonso, Kesar, Banganapalli, Totapuri, Neelam, Mallika, Malgova, Langada dan masih banyak lagi.

Upacara pembukaan dihadiri perwakilan India untuk Qatar Duta Besar Vipul, Managing Director Private Engineering Office Nasser Rashid Al Naimi, Direktur Departemen Protokol Kementerian Luar Negeri Ibrahim Yousif Abdullah Fakhroo serta duta besar negara sahabat dan tamu penting lainnya.

Kepada The Peninsula, Dubes Vipul mengatakan, sejumlah varietas mangga dan produk berbahan mangga dibawa dari India untuk festival tersebut.

“Saya pikir makanan menghubungkan kita dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh hal lain, dan mangga adalah salah satu penghubung antara India dan Qatar. Saya rasa setiap warga Qatar tahu tentang mangga India dan mereka ingin memakannya lebih banyak. Tentu saja hal-hal seperti biryani juga menghubungkan kita tetapi mangga adalah sesuatu yang sangat istimewa di musim panas,” katanya.

Ia mengatakan festival ini diselenggarakan oleh Souq Waqif dan Kedutaan Besar India bekerja sama dengan komunitas India dan perusahaan India di Qatar. Dubes mengatakan festival ini menarik banyak pengunjung pada hari pertama.

“Saya melihat banyak sekali komunitas lokal yang datang ke sini. Qatar adalah rumah bagi begitu banyak warga negara dan orang-orang dari seluruh dunia yang akan datang ke sini dan melihat mangga India serta sejumlah produk mangga India seperti acar, Rasmalai (makanan penutup mangga) dan banyak lagi,” tambah utusan tersebut.

Pengawas Umum Festival Mangga Hamba, Khalid Saif Al Suwaidi mengatakan, festival tersebut digelar dalam rangka kegiatan Souq Waqif. Ia mengatakan, penyediaan varietas mangga bertujuan untuk menciptakan persaingan yang sehat antar pedagang pada musim mangga.

“Mangga dikenal sebagai raja buah-buahan. Kebanyakan orang menyukai mangga. Festival ini fokus pada mangga dan produk berbahannya seperti selai dan acar,” kata Al Suwaidi.

Ia mengatakan lebih dari 60 perusahaan berpartisipasi dalam festival dengan 100 gerai, karena banyak perusahaan yang menjalankan lebih dari satu gerai.

“Festival ini menyaksikan sejumlah besar pengunjung pada hari pertama dan kami memperkirakan lebih banyak pengunjung di hari-hari mendatang. Festival ini juga akan mempromosikan perdagangan antara Qatar dan India,” kata Al Suwaidi.

Pengunjung Souq Waqif dapat menikmati rasa dan aroma unik dari mangga ini, masing-masing menawarkan profil rasa berbeda yang menonjolkan warisan hortikultura India.

Selain mencicipi mangga, hidangan mangga tradisional, selai, jus, dan es krim juga tersedia, membawa sepotong budaya India ke jantung kota Doha. Acara ini menawarkan pengalaman mendalam bagi keluarga dan pecinta kuliner, menjadikannya acara yang wajib dikunjungi di Doha. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA