Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fraksi PKS Apresiasi Spanyol Mengakui Kemerdekaan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 25 Mei 2024, 09:28 WIB
Fraksi PKS Apresiasi Spanyol Mengakui Kemerdekaan Palestina
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini bersama parlemen Spanyol/Ist
rmol news logo Sikap terbuka Pemerintah Spanyol mengakui kemerdekaan Palestina dipuji Fraksi PKS DPR RI. Sikap Spanyol ini diharapkan menular kepada negara-negara di Eropa yang belum mengakui kemerdekaan Palestina.

"Ini bisa menjadi momentum dukungan negara-negara Eropa lainnya terhadap nasib rakyat Palestina yang sekian lama hidup dalam penjajahan Israel," kata Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/5).

Selain Spanyol, Jazuli telah mendengar ada dua negara di Eropa yang bersamaan mendukung kemerdekaan Palestina, yakni Irlandia dan Norwegia. Gelombang dukungan ini pun diyakini akan semakin membesar.

Apalagi, kata Jazuli, dunia semakin prihatin dan muak dengan tindakan Israel yang secara biadab membunuh warga sipil, bayi, anak-anak, perempuan, dan orang tua.

Pada Sidang Majelis Umum PBB beberapa waktu lalu, lanjut Jazuli, sudah 143 negara mendukung keanggotaan penuh Palestina di PBB. Jumlah ini terus membesar dengan dukungan negara-negara Eropa dan Karibia.

"Sehingga kita yakin kemerdekaan Palestina akan benar terwujud dan penjajahan Israel akan segera berakhir," jelasnya.

Dalam kunjungan diplomasi MPR RI ke Parlemen Spanyol di Madrid, Jazuli juga mendorong agar pemerintah dan parlemen Spanyol terus memprakarsai perdamaian di Palestina. Solusi terbaik untuk mewujudkan itu adalah mengembalikan kemerdekaan Palestina sebagai negara yang berdaulat di atas tanahnya sendiri.

"Selain memberikan apresiasi secara langsung, kami mendorong agar Spanyol terus menggalang solidaritas global, khususnya di Eropa untuk menghentikan kekerasan Israel dan mewujudkan kemerdekaan Palestina," pungkas Jazuli. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA