Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

16 Kloter Jemaah Haji Tiba di Jeddah dengan Berihram

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 25 Mei 2024, 01:06 WIB
16 Kloter Jemaah Haji Tiba di Jeddah dengan Berihram
Kedatangan jemaah haji Indonesia di Bandara King Abdul Aziz Jeddah/Ist
rmol news logo Jemaah haji Indonesia yang terbang pada fase keberangkatan gelombang kedua mulai tiba di Jeddah, Arab Saudi. Dua kelompok terbang (kloter) tiba bersamaan di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.

Sebanyak 388 jemaah tergabung dalam kloter 27 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG-27) dan ada 388 jemaah kloter 10 Embarkasi Padang (PDG-10). Mereka tiba di Jeddah sudah mengenakan pakaian ihram lengkap. Dari bandara, mereka bertolak ke Kota Makkah untuk menjalankan ibadah umrah wajib.

Fase keberangkatan jemaah haji gelombang kedua berlangsung dari 24 Mei sampai 10 Juni 2024. Jemaah haji terbang dari embarkasi di Tanah Air menuju King Abdul Aziz Internastiol Airport (KAAIA) Jeddah. Mereka diimbau langsung menuju Makkah untuk menunaikan umrah wajib.

Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia Jeddah Jeddah Yusron B Ambary mengatakan, kedatangan jemaah haji hari ini menandai dimulainya fase kedatangan jemaah haji gelombang dua di Arab Saudi.

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Seluruh jemaah tiba dalam keadaan baik dan sehat," kata Yusron saat penyambutan jemaah haji di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Jumat (24/5).

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara, Abdillah mengatakan, kedatangan jemaah haji gelombang II hari ini berjalan lancar.

"Alhamdulillah jemaah sudah diberangkatkan ke hotel di Makkah untuk melaksanakan umrah wajib. Mereka sudah mengenakan pakaian ihram dari embarkasi," kata Abdillah.

Kepada jemaah, Abdillah mengimbau untuk mengenakan pakaian ihram mulai dari embarkasi karena keterbatasan waktu yang diberikan oleh otoritas bandara termasuk Kementerian Haji selama di KAAIA Jeddah.

"Jemaah datang ke bandara kemudian langsung naik ke dalam bus. Artinya tidak banyak waktu untuk jemaah mengenakan pakaian ihram di bandara," pungkas Abdillah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA