Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Airlangga jadi Tokoh Penting Wakili Indonesia di Nikkei Forum 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 24 Mei 2024, 14:15 WIB
Menko Airlangga jadi Tokoh Penting Wakili Indonesia di Nikkei Forum 2024
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam Nikkei Forum 2024 di Tokyo, Jepang/Ist
rmol news logo Nikkei Forum 2024 bertajuk 'The Future of Asia 2024' yang berlangsung di Tokyo, Jepang menjadi ajang pertemuan para tokoh penting global untuk berbicara terkait isu regional dan peran Asia di dunia.

Dalam ajang yang berlangsung pada Kamis (23/5) waktu setempat, Indonesia turut hadir diwakili Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Mewakili Presiden Joko Widodo, Airlangga ikut ambil bagian dalam commermorative dinner yang dibuka oleh Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida. Pertemuan internasional yang digelar tiap tahun oleh Nikkei Inc sejak 1995 ini dianggap sebagai salah satu konferensi global terpenting di Asia.

Selain sambutan dari PM Kishida dan para pemimpin politik, acara ini juga mencakup serangkaian diskusi panel yang menampilkan para ahli dari berbagai bidang.

Topik-topik yang dibahas antara lain kerja sama regional untuk membangun ekosistem digital, upaya Asia mencapai nol karbon, peran Jepang, Amerika Serikat, dan Korea Selatan dalam keamanan regional di Asia Timur Laut, dan beberapa lainnya.

Acara ini juga dihadiri PM Malaysia, Anwar Ibrahim; PM Thailand, Srettha Thavisin; Deputi PM Vietnam, Le Minh Khai; Deputi PM Singapura, Gan Kim Yong; Deputi PM Kamboja, Sun Chanthol; Sekjen ASEAN, Kao Kim Hourn; mantan PM Malaysia, Mahathir Mohamad; serta dihadiri sejumlah Chairman/CEO perusahaan besar beserta para profesor dari berbagai universitas ternama dunia. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA