Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Ceko Dirawat Usai Alami Kecelakaan Motor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 24 Mei 2024, 08:37 WIB
Presiden Ceko Dirawat Usai Alami Kecelakaan Motor
Presiden Ceko, Petr Pavel/Net
rmol news logo Cedera dialami oleh Presiden Ceko Petr Pavel setelah kecelakaan sepeda motor pada Kamis (23/5).

Juru bicaranya, Vit Kolar mengatakan bahwa saat ini Pavel tengah dirawat di Rumah Sakit Universitas Militer Praha, kondisinya tidak begitu serius.

"Presiden Ceko Petr Pavel dirawat di rumah sakit Praha setelah kecelakaan sepeda motor kemarin tetapi lukanya tidak serius," ungkapnya, seperti dimuat AFP.

Kolar memperkirakan bahwa Presiden Pavel akan menghabiskan beberapa hari di rumah sakit. Tetapi  rencana kunjungan ke luar negeri akan tetap dilakukan.

"Ini hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, jadi kami yakin dampaknya tidak akan terlalu besar,” kata Kolar.

Kantor Pavel mengatakan bahwa presiden akan melakukan perjalanan ke Yordania tetapi tidak jelas apakah perjalanan ini direncanakan untuk minggu depan atau tidak.

Pavel juga diperkirakan akan bertemu dengan para menteri luar negeri NATO dalam pertemuan informal di Praha Kamis depan.

Media Ceko mengatakan presiden mengalami kecelakaan di sirkuit balap tertutup dan oleh karena itu polisi tidak menyelidiki kecelakaan tersebut.

Pavel, mantan jenderal NATO, dikenal karena kegemarannya sebagai pengendara sepeda motor dan saat ini mengendarai BMW R1200 GS.

Ia mengendarai sepeda motor untuk berkunjung ke negara tetangga Jerman tak lama setelah pelantikannya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA