Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Tembak Jatuh Sembilan Rudal ATACMS AS di Krimea

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 19 Mei 2024, 17:36 WIB
Rusia Tembak Jatuh Sembilan Rudal ATACMS AS di Krimea
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sembilan rudal ATACMS Amerika Serikat yang ditembakkan Ukraina ke Krimea berhasil dihentikan oleh sistem pertahanan udara Rusia pada Minggu (19/5).

Pejabat keamanan Moskow yang anonim mengatakan bahwa di waktu bersamaan, pihaknya juga berhasil membendung 60 drone yang diluncurkan Ukraina secara besar-besaran ke wilayah Rusia.

"Pertahanan udara Rusia menembak jatuh sembilan rudal ATACMS di Krimea bersama dengan 57 drone di wilayah Krasnodar Rusia dan tiga drone di wilayah Belgorod," bunyi laporan tersebut, seperti dimuat AFP.

Lebih lanjut diungkap bahwa enam drone Ukraina dijatuhkan di dekat kilang minyak di Slavyansk di wilayah Krasnodar selatan Rusia.

Kantor berita Interfax mengatakan kilang tersebut terpaksa tutup setelah serangan Ukraina.

Kilang Slavyansk adalah pabrik swasta dengan kapasitas 4 juta metrik ton minyak per tahun, sekitar 1 juta barel per hari.

Belum ada komentar langsung dari Kyiv.

Rusia telah melaporkan peningkatan serangan Ukraina di wilayahnya sejak pasukannya membuka front baru di wilayah Kharkiv, Ukraina timur laut, awal bulan ini.

Pada Sabtu (18/5), Rusia mengklaim keberhasilan pasukannya merebut desa Starytsia di wilayah Kharkiv dan mengalahkan unit Ukraina di sepanjang garis depan, termasuk di wilayah Sumy.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA