Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Zuhair Percaya Prabowo Tidak Mengubah Dukungan untuk Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 10 Mei 2024, 13:22 WIB
Dubes Zuhair Percaya Prabowo Tidak Mengubah Dukungan untuk Palestina
Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun dalam konferensi pers Peringatan ke-76 Al-Nakba di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta pada Jumat, 10 Mei 2024/RMOL
rmol news logo Perubahan tampuk kepemimpinan Indonesia tidak akan menggoyahkan sikap dan dukungan RI terhadap kemerdekaan rakyat Palestina.

Keyakinan itu disampaikan oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun dalam konferensi pers Peringatan ke-76 Al-Nakba di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta pada Jumat (10/5).

Merujuk pada pernyataan sikap Indonesia di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo selama ini, Dubes sangat yakin tentang keberlanjutan dukungan tersebut.

"Saya percaya dan saya mendengar dari semua orang, tidak ada perubahan. Joko Widodo juga memiliki sikap yang sama (selama ini)," ungkap Dubes.

Mengomentari presiden terpilih, Prabowo Subianto, Dubes Zuhair menyebut Prabowo temannya dan beberapa kali bertemu.

Dari perbincangannya dengan Prabowo, Dubes mengetahui bahwa sikap presiden baru Indonesia itu tetap sama, yakni mendukung Palestina.

"Saya mendengar dari dia bahwa dia selalu bersama Palestina. Tidak ada perubahan dalam kebijakan," tegasnya.

Terlepas dari siapapun pemimpinnya, menurut Dubes, keputusan untuk mendukung Palestina adalah suatu keharusan karena ini berkaitan dengan moral dan hati nurani.

"Tidak akan ada perubahan (dukungan). Karena kamu tidak bisa berjalan melawan hatimu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA