Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jerman Tuding Rusia Lancarkan Serangan Siber ke Sejumlah Perusahaan Penting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 04 Mei 2024, 11:28 WIB
Jerman Tuding Rusia Lancarkan Serangan Siber ke Sejumlah Perusahaan Penting
Ilustrasi/Net
rmol news logo Rusia dituding melancarkan serangan siber terhadap perusahaan-perusahaan di sektor logistik, pertahanan, kedirgantaraan dan TI, serta Partai Sosial Demokrat yang berkuasa di Jerman.

Dalam pernyataannya pada Jumat (3/5), Kementerian Dalam Negeri Jerman mengatakan pihaknya memanggil utusan Rusia untuk memprotes apa yang dikatakannya sebagai kampanye yang diluncurkan dua tahun lalu oleh kelompok yang terkait dengan badan intelijen militer GRU Moskow.

Server perusahaan-perusahaan di sektor-sektor penting telah disusupi, tambah juru bicara kementerian, tanpa menyebutkan nama perusahaan-perusahaan tersebut atau memberikan rincian lebih lanjut mengenai kerusakan yang terjadi.

“Serangan-serangan ini tidak hanya ditujukan pada partai tertentu atau politisi tertentu, namun juga mengguncang kepercayaan terhadap demokrasi kita,” kata Menteri Dalam Negeri Jerman Nancy Faeser, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (4/5).

Kedutaan Besar Rusia di Berlin menampik tuduhan tersebut dan menyebutnya sebagai langkah tidak bersahabat yang bertujuan untuk menghasut sentimen anti-Rusia di Jerman. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA