Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Perayaan Hari Militer, Dubes Iran Soroti Keberhasilan Operasi "True Promise"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 30 April 2024, 06:22 WIB
Di Perayaan Hari Militer, Dubes Iran Soroti Keberhasilan Operasi "True Promise"
Duta Besar Iran, Mohammad Boroujerdi saat berpidato di acara Armed Forced Day di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin, 29 April 2024/RMOL
rmol news logo Hari Angkatan Bersenjata yang diperingati setiap tanggal 18 April menjadi momentum penting bagi Republik Islam Iran untuk kembali memperkuat pertahanan dan menjaga kedaulatannya.

Memperingati hari bersejarah tersebut, Kedutaan Besar Iran di Indonesia menggelar perayaan Armed Forced Day di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (29/4).

Dalam kesempatan itu, Duta Besar Iran, Mohammad Boroujerdi mengatakan, peringatan itu digelar untuk merayakan komitmen teguh Iran dalam menjaga tanah airnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi mendalam kepada Atase Pertahanan Kolonel Mohammad Reza Movahhed atas dedikasinya terhadap pertahanan Iran selama ini.

"Ucapan selamat khusus kepada Atase Pertahanan kita, atas komitmen dan kekuatan Angkatan Bersenjata kita.  Hari ini, kami merayakan dedikasi Anda terhadap tanah air kami," kata Dubes.

Lebih lanjut, Boroujerdi menyoroti bagaimana operasi "True Promise" yang diluncurkan Iran terhadap Israel mampu memperlihatkan dengan jelas kesiapan Teheran melawan musuh.

"Hari ini kami juga mengakui kekuatan dan tekad Angkatan Bersenjata kami, terutama dalam operasi seperti True Promise, yang menunjukkan kesiapan kami untuk mempertahankan kedaulatan kami,"  tuturnya.

Dubes juga menyampaikan komitmen teguh Iran dalam mendukung rakyat Palestina yang kini tengah menghadapi penindasan Israel.
 
"Lebih jauh lagi, komitmen kami untuk mendukung rakyat Palestina menggarisbawahi dedikasi kami terhadap keadilan dan perdamaian di kawasan," tegasnya.

Menurut pantauan Kantor Berita Politik RMOL, acara Armed Forced Day dihadiri oleh sejumlah Duta Besar dan Atase Militer negara sahabat di Indonesia. Turut hadir pula pejabat militer TNI, akademisi, diaspora Iran dan awak media.

Perayaan diisi dengan pidato dari Dubes dan Atase Pertahanan. Dilanjutkan dengan potong kue dan sesi foto bersama. Seluruh tamu undangan juga persilakan mencicipi menu makanan yang sudah disediakan.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA