Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IAEA: Situs Nuklir Iran Masih Aman Setelah Serangan Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 19 April 2024, 15:24 WIB
IAEA: Situs Nuklir Iran Masih Aman Setelah Serangan Israel
Kepala Badan Atom PBB (IAEA), Rafael Grossi/Net
rmol news logo Fasilitas nuklir Iran dilaporkan dalam kondisi stabil dan aman setelah serangan balasan Israel diluncurkan di Isfahan.

Badan Energi Atom Internasional (IAEA) dalam unggahan di X pada Jumat (19/4) mengatakan bahwa pihaknya tidak menemukan adanya kerusakan pada situs nuklir Iran.

"IAEA dapat mengonfirmasi bahwa tidak ada kerusakan pada situs nuklir #Iran,” isi cuitan IAEA, seperti dimuat TRT World.

Direktur Jenderal IAEA, Rafael Grossi terus menyerukan semua pihak untuk menahan diri dan menegaskan kembali bahwa fasilitas nuklir tidak boleh menjadi sasaran konflik militer.

Menurut laporan pejabat AS, Israel telah meluncurkan rudal balistik ke dekat Pangkalan Udara Iran di Isfahan pada Kamis (18/4).

Serangan itu terjadi sebagai respons terhadap serangan Iran yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel pada akhir pekan lalu.

TV resmi pemerintah Iran mengkonfirmasi adanya ledakan besar-besaran di provinsi Isfahan tengah, namun mencatat bahwa tidak ada fasilitas nuklir yang terkena dampak atau menjadi sasaran.

Kantor Berita semi-resmi Mehr News melaporkan bahwa tiga drone yang terbang di langit Isfahan berhasil dihancurkan militer Iran.

Militer Israel belum mengomentari laporan serangan tersebut namun mengatakan pertemuan keamanan saat ini sedang berlangsung di Kementerian Pertahanan Israel di Tel Aviv.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA