Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belgia Puji Reformasi Pembangunan Maroko di bawah Kepemimpinan Raja Mohammed VI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 18 April 2024, 19:00 WIB
Belgia Puji Reformasi Pembangunan Maroko di bawah Kepemimpinan Raja Mohammed VI
Perdana Menteri Maroko Aziz Akhannouch dan Perdana Menteri Belgia Alexander De Croo/Net
rmol news logo Reformasi pembangunan Maroko di bawah kepemimpinan Raja Mohammed VI selama 25 tahun terakhir, mendapat apresiasi dari pemerintah Belgia.

Perdana Menteri Belgia, Alexander De Croo menilai Maroko telah berhasil mengembangkan masyarakat dan perekonomian nasional menjadi lebih terbuka dan dinamis.

De Croo menyoroti amandemen undang-undang keluarga yang terus didorong oleh Kerajaan. Dia menilai perombakan itu penting guna mendukung pembangunan nasional.

"Belgia menekankan pentingnya Model Pembangunan Baru, regionalisasi lanjutan dan sejumlah reformasi ambisius, termasuk yang saat ini sedang dilakukan mengenai Kode Keluarga (Moudawana)," kata dia dalam sebuah pernyataan yang diterima redaksi pada Kamis (18/4).

Lebih lanjut, PM Belgia menyambut baik Inisiatif Atlantik yang diluncurkan Raja Maroko guna meningkatkan integrasi Atlantik Afrika dan penguatan kerja sama dengan negara-negara Sahel.

"Atlantik adalah penghubung antara Utara dan Selatan, Afrika dan Eropa, dan antara Mediterania dan Atlantik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA