Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suasana Lebaran di Kedubes Spanyol, Hangat dan Penuh Rasa Kekeluargaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 18 April 2024, 18:04 WIB
Suasana Lebaran di Kedubes Spanyol, Hangat dan Penuh Rasa Kekeluargaan
Suasana lebaran di KBRI Madrid pada Rabu, 10 April 2024/Net
rmol news logo Meski tidak mudik ke tanah air, warga negara Indonesia di Spanyol tetap bisa merasakan suasana kekeluargaan saat hadir dalam perayaan Idulfitri di Kedutaan Besar RI Madrid.

Mengutip tayangan video yang diunggah kanal Youtube Wisma Duta RI Madrid pada Kamis (18/4), tampak ratusan WNI berkumpul di Wisma Duta Madrid untuk menggelar salat Idulfitri dan halal bihalal.

Duta Besar RI untuk Spanyol, Muhammad Najib menyambut hangat seluruh WNI yang hadir dalam perayaan tersebut dan mengapresiasi partisipasi mereka dalam kegiatan Kedubes selama bulan Ramadan.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasinya baik partisipasi mengikuti berbagai kegiatan Ramadan salat tarawih buka pengajian dan sebagainya," kata Dubes.

Setelah selesai menggelar salat, seluruh tamu yang hadir saling bersalam-salaman, dilanjutkan dengan menyantap makanan khas Indonesia yang kerap ada setiap lebaran.

Salah satu WNI bernama Hesti mengaku senang bisa berlebaran di Kedubes Madrid. Selain makanan yang disediakan lezat, para tamu yang hadir juga ramah.

"Idul fitri di KBRI Madrid bagus, makan enak, orangnya friendly," ujarnya.

Perempuan di sebelahnya bernama Uni mengaku sudah 10 tahun tidak pulang ke tanah air. Tapi lebaran tahun ini tidak begitu sepi, di Kedubes Madrid dia merasa menemukan keluarga baru.

"Sudan 10 tahun di Buenos Aires, kangen keluarga, tapi di sini saya ketemu keluarga," kata Uni.

Tiga remaja mengatakan sengaja berlibur ke Spanyol untuk menonton pertandingan bola. Mereka mengaku pertama kali lebaran di Kedubes dan merasa seperti di rumah.

"Ini dapet feel Indonesia banget, ngerasa kayak keluarga besar yang enggak pernah ketemu," kata dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA