Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemlu Iran: Tindakan Defensif Kami untuk Jalankan Hak Bela Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 14 April 2024, 14:22 WIB
Kemlu Iran: Tindakan Defensif Kami untuk Jalankan Hak Bela Diri
Iran siap lakukan tindakan defensif kembali untuk serang Israel bila diperlukan/Net
rmol news logo Kementerian Luar Negeri Republik Islam Iran mengeluarkan pernyataannya terkait serangan balik ke Israel yang diluncurkan pada Minggu pagi (14/4).

Melalui keterangan pers tertulisnya, Kedutaan Besar Iran menyatakan bahwa militernya melakukan serangan ke Israel sebagai pembalasan atas tindakan Israel yang membombardir gedung Kedubes Iran di Damaskus, Syiria, awal April lalu, dan juga sebagai hak membela diri.

"Tindakan defensif Republik Islam Iran dalam menjalankan haknya untuk membela diri," tulis Kemlu Republik Islam Iran, Minggu (14/4).

Pihaknya mengatakan serang terhadap Israel itu menunjukkan bahwa Iran bertanggung jawab terhadap perdamaian dan keamanan baik lingkup regional maupun internasional atas serangan Israel ke Palestina.

"Pada saat tindakan ilegal dan genosida yang dilakukan oleh rezim apartheid Zionis terhadap bangsa Palestina dan agresi militer terhadap pemerintah negara-negara di kawasan dengan tujuan memperluaskan api peperangan terus dilakukan oleh rezim Zionis," katanya.

Iran tidak akan ragu untuk melakukan serangan kembali demi stabilitas keamanan dan melindungi negara atas tindakan agresif Israel.

"Apabila diperlukan maka Republik Islam Iran tidak akan ragu untuk mengambil tindakan yang lebih defensif untuk melindungi kepentingan sahnya dari tindakan militer agresif dan penggunaan kekuatan ilegal," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA