Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekonsiliasi Jammu Kashmir, Buka Puasa Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Minggu, 07 April 2024, 01:40 WIB
Rekonsiliasi Jammu Kashmir, Buka Puasa Bersama
Persiapan buka puasa bersama di Jammu Kashmir.
rmol news logo Untuk memperlihatkan keharmonisan komunal yang mengharukan, Pandit Kashmir menyelenggarakan Buka Puasa Jalanan di lingkungan bersejarah Bohri Kadal di Pusat Kota Srinagar.

Meskipun jalanan ramai dan kondisi cuaca basah, pembagian Paket Buka Puasa bertujuan untuk memupuk persatuan dan pemahaman di antara masyarakat dari berbagai latar belakang.

Menurut kantor berita Kashmir News Observer (KNO), pendistribusian Paket Buka Puasa hari Kamis kemarin (4/4) dipimpin oleh Sandeep Mawa, seorang Pandit Kashmir dan tokoh yang dihormati di masyarakat. Mawa adalah Ketua Front Rekonsiliasi Jammu dan Kashmir.

Berbicara tentang pembagian peralatan, Sandeep mengungkapkan kegembiraannya melihat orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat berkumpul untuk makan bersama dan bertukar salam hangat. Ia menekankan perlunya inisiatif semacam itu untuk terus menjembatani perpecahan dan mendorong perdamaian di kawasan.

Selain itu, salah satu warga setempat, Sahil, berbagi pemikirannya mengenai acara tersebut. Katanya, “Buka Puasa di Jalanan ini adalah sebuah tindakan indah yang mendekatkan komunitas kita. Ini menunjukkan bahwa apapun latar belakang kita, kita bisa bersatu dalam semangat kasih sayang dan persaudaraan.” rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA