Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Berencana Luncurkan Satelit Mata-mata Kedua di AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 05 April 2024, 16:52 WIB
Korea Berencana Luncurkan Satelit Mata-mata Kedua di AS
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perlombaan antariksa di kawasan Semenanjung Korea semakin memanas setelah Korea Selatan mengumumkan rencananya untuk meluncurkan satelit mata-mata baru.

Menurut laporan Kementerian Pertahanan Korea Selatan pada Jumat (4/4), satelit intelijen dijadwalkan meluncur pekan depan dari Amerika Serikat.

"Peluncuran yang dijadwalkan pada 7 April di AS adalah benar," ungkap juru bicara kementerian pertahanan Seoul, seperti dimuat AFP.

Disebutkan bahwa satelit mata-mata kedua Seoul akan lepas landas dari John F. Kennedy Space Center di Florida, juga dengan roket Falcon 9 SpaceX.

Satelit pertama Korea Selatan telah diluncurkan dengan roket yang sama November lalu.

Gambar dari satelit intelijen Korea berhasil mengirimkan gambar Korea Utara dengan resolusi tinggi dari orbit.

Dengan ini, Seoul berencana meluncurkan total lima satelit mata-mata militer pada tahun 2025 untuk memantau Korea Utara dengan lebih baik.

"Setelah lima satelit masuk orbit, militer Korea Selatan akan memiliki kemampuan untuk memantau fasilitas penting di Korea Utara setiap dua jam," bunyi laporan stasiun penyiaran KTV.

Sementara itu, Korea Utara juga berhasil meluncurkan satelit Malligyong-1 dan mengirim gambar pangkalan angkatan laut AS di Pearl Harbor di Hawaii dan berbagai target Korea Selatan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA