Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Iran Apresiasi Dedikasi Menlu Retno Perjuangkan Isu Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 04 April 2024, 12:22 WIB
Dubes Iran Apresiasi Dedikasi Menlu Retno Perjuangkan Isu Palestina
Duta Besar Iran untuk Indonesia, Mohammad Boroujerdi berpidato di acara media briefing dan buka bersama di kediamannya di Jalan Madiun No. 1, Jakarta Pusat pada Rabu malam, 3 April 2024/RMOL
rmol news logo Dukungan kuat Indonesia yang terus berlanjut untuk kemerdekaan Palestina, mendapat apresiasi langsung dari Duta Besar Iran di Jakarta, Mohammad Boroujerdi.

Dalam pidato di peringatan Hari Internasional Al-Quds pada Rabu malam (3/4), Dubes menjelaskan peran Indonesia dan Iran dalam upaya mewujudkan kemerdekaan penuh dan pembebasan Palastina di kancah internasional.

"Republik Islam Iran dan Republik Indonesia, sebagai dua negara Islam yang penting, baik secara bilateral maupun melalui forum internasional, selalu mendukung perjuangan Palestina," ujar Boroujerdi.

Lebih lanjut, Dubes Iran menyampaikan apresiasinya terhadap pemerintah, bangsa, presiden, khususnya Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi yang terus memperjuangkan penghentian perang di Jalur Gaza selama enam bulan terakhir.

"Pidato berani Ibu Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri Indonesia, di forum dan organisasi internasional seperti Dewan Keamanan PBB, Majelis Umum PBB, Dewan Hak Asasi Manusia PBB, Mahkamah Internasional, dll, menunjukkan kelanjutan dari dukungan Indonesia yang tiada henti terhadap terwujudnya kemerdekaan Palestina," pungkasnya.

Menurut Dubes, dukungan seluruh negara Muslim baik Arab maupun Non-Arab mampu memberikan dampak besar pada perjuangan kemerdekaan Palestina hingga pembebasan tanah Suci Al-Quds Al-Sharif.

"Sekaranglah waktunya untuk mengakhiri genosida ini. Al-Quds sebagai kiblat pertama umat Islam, masih menunggu dukungan umat Islam,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA