Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Xi Jinping, Prabowo Bertemu Li Qiang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 02 April 2024, 21:09 WIB
Setelah Xi Jinping, Prabowo Bertemu Li Qiang
Prabowo Subianto dan PM China Li Qiang/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri China H.E. Li Qiang, di Beijing, China, Selasa (2/4).

Pertemuan itu dilakukan Prabowo setelah sebelumnya menemui Presiden China Xi Jinping pada Senin (1/4).

Kedatangan, Prabowo disambut hangat saat berjabat tangan dengan PM Li dengan latar belakang bendera kebangsaan Indonesia dan China.

Di hadapan PM Li, Menhan Prabowo menyampaikan terima kasih.

"Xie-Xie. Thank you very much," sapa Prabowo kepada PM Li.

Selanjutnya, saat pertemuan bilateral, Prabowo menyampaikan penghargaan atas kehormatan yang diberikan kepada delegasi RI.

"Terutama saya, dari sambutan Presiden dan pemerintah China. Saya datang dalam niatan ingin menyampaikan keinginan dan harapan saya untuk meningkatkan hubungan persahabatan dan kerja sama di antara kedua negara," Prabowo.

“Kami melihat hubungan yang saling melengkapi antara China dan Indonesia adalah realitas yang sangat kami syukuri, atas persahabatan dan kepercayaan kepada kami," sambung Prabowo.

Sementara itu, PM Li Qiang menilai bahwa hubungan China dan Indonesia telah berkembang pesat dan membuka babak baru dalam membangun komunitas di masa depan bersama.

Ditambah, kedatangan Menhan Prabowo saat ini ke China menunjukkan persahabatan yang mendalam antara China dan Indonesia.

Li Qiang juga mempertegas siap bekerja sama dengan Indonesia untuk menjaga rasa saling percaya dan memperdalam kerja sama bagi kedua negara.

Bahkan, PM Li mengatakan China siap memperkuat komunikasi dan kerja sama dengan Indonesia secara multilateral seperti melalui PBB dan mekanisme kerja sama Asia Timur, untuk bersama-sama menjaga kepentingan negara-negara berkembang yang lebih baik.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA