Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kedubes India Gelar Buka Bersama Pengurus Besar Nahdlathul Ulama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 22 Maret 2024, 20:25 WIB
rmol news logo Acara buka bersama digelar oleh Kedutaan Besar India dan Nahdatul Ulama (NU) di Kantor Pengurus Besar NU (PBNU), Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

Tamu terhomat yang turut hadir dalam acara tersebut di antaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno, Duta Besar Indonesia untuk India Ina Krisnamurthi, duta besar negara sahabat, pejabat pemerintah dan sahabat India.

Dimulai pukul 17.00 WIB, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan sambutan dari pihak penyelenggara.

Dalam pidatonya, Duta Besar India untuk Indonesia, Sandeep Chakravorty menyampaikan ucapan selamat Ramadhan kepada semua orang.

Menurut Dubes, buka bersama tahun ini cukup istimewa karena diadakan bersamaan dengan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-India.

"Ini menandai semakin hangat dan semakin dalamnya hubungan antara India dan Indonesia," ujar Dubes.

Dubes mengatakan bahwa pihaknya  telah memulai serangkaian acara untuk memperingati 75 tahun hubungan bilateral dan mengajak NU berpartisipasi.

"Mengajak NU menjadi bagian dalam perayaan sepanjang tahun tersebut," tambahnya.

Ketua pengurus besar NU, Ulil Abshar Abdalla yang hadir mewakili Ketua Umum Yahya Cholil Staquf, mengatakan bahwa kedua negara memiliki kesamaan warisan dan keterkaitan peradaban yang berakar pada nilai-nilai pluralistik dan keberagaman.

"Nilai-nilai bersama ini telah berkembang menjadi dimensi baru di era saat ini di mana kedua negara dapat bekerja sama untuk menyebarkan dan memajukan tujuan kemanusiaan dan persaudaraan," ujarnya.

Setelah adzan Magrib berkumandang, para tamu menikmati masakan India dan manisan yang melimpah.

Kemitraan Kedutaan Besar India dengan Nahdlathul Ulama mencerminkan kedekatan antara dua negara demokratis India dan Indonesia yang menjunjung perdamaian, kerukunan, dan persaudaraan universal.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA