Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerajaan Maroko Luncurkan 2000 Paket Bantuan Pangan untuk Penduduk Al-Quds

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 15 Maret 2024, 23:06 WIB
Kerajaan Maroko Luncurkan 2000 Paket Bantuan Pangan untuk Penduduk Al-Quds
Raja Maroko, Mohammed VI/Net
rmol news logo Kerajaan Maroko memulai operasi penyaluran bantuan pangan Ramadan untuk warga di kota suci Al-Quds, Yerusalem.

Berdasarkan pernyataan kerajaaan yang diterima redaksi pada Jumat (15/3), operasi itu dilaksanakan atas instruksi dari Raja Mohammed VI.

Lembaga yang bertanggung jawab dalam operasi, yakni Asharif Bayt Mal Al-Quds, mendistribusikan bantuan di Quds lapangan terbuka Rumah Sakit Augusta Victoria (Al Mutlaa), Al-Quds sejak Kamis (14/3).

Turut hadir dalam acara pembagian bantuan, Direktur Asharif Bayt Mal Al-Quds, Mohamed Salem Echarkaoui, beberapa tokoh agama, tokoh terkemuka dari Al-Quds, dan perwakilan lembaga sosial.

Dikatakan bahwa operasi bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kerajaan Maroko terhadap  perbaikan situasi sosial-ekonomi penduduk Al-Quds.

"Operasi ini adalah bagian dari kepedulian tinggi yang terus-menerus diberikan oleh Yang Mulia Raja Mohammed VI kepada kota Al-Quds dan penduduknya," bunyi laporan tersebut.

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan Asharif Bayt Mal Al-Quds terdiri dari 2.000 paket makanan untuk 2.000 keluarga yang membutuhkan, termasuk 22 produk kebutuhan pokok, sebagian untuk anak-anak dan lainnya untuk masyarakat yang mengikuti pola makan tertentu.

Selain itu, badan amal itu juga membagikan 1.000 porsi makanan setiap hari bagi pasien di rumah sakit atau para pengungsi yang tinggal di kamp penampungan.

Sementara itu, penerima manfaat dari paket bantuan pangan Maroko tersebar ke berbagai wilayah di kota Al-Quds, seperti al-Balda al-Qadima, Silwan, Syekh Jarrah, kubu Shu'fat, ath-Thori, Al-Isawiya, kubu Qalandia, dan Al-Ram.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA