Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maroko Kirim 40 Ton Bahan Pokok ke Gaza dan Al-Quds

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 13 Maret 2024, 12:14 WIB
Maroko Kirim 40 Ton Bahan Pokok ke Gaza dan Al-Quds
Paket bantuan yang dikirimkan Kerajaan Maroko ke Jalur Gaza/Net
rmol news logo Komitmen Maroko untuk membantu warga Palestina selama bulan Ramadan, dibuktikan dengan rencana pengiriman 40 bahan makanan pokok ke wilayah tersebut.

Berdasarkan pernyataan yang diterima redaksi pada Rabu (13/3), Raja Maroko Mohammed VI telah memerintahkan pengiriman bantuan pangan untuk penduduk Palestina di Gaza dan Kota Suci Al-Quds.

Dikatakan, bantuan itu diberikan untuk meringankan penderitaan warga Palestina, terutama kelompok rentan selama mereka mereka menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

"Bantuan untuk penduduk Gaza terdiri dari lebih dari 40 ton bahan makanan, termasuk bahan makanan pokok," ungkap pernyataan kerajaan.

Selain bantuan dari institusional kerajaan, Raja Maroko juga menggunakan dana pribadinya untuk membantu bayi, dan anak-anak terdampak perang di Jalur Gaza.

Sejak konflik militer Israel-Hamas meletus 7 Oktober lalu, Maroko adalah negara pertama yang mengirimkan bantuan melalui jalur darat ke Gaza.

Selain itu, Raja Maroko juga memerintahkan Badan Bayt Mal Al Quds untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada penduduk Kota Suci ini.

Lebih dari 2.000 keranjang makanan untuk 2.000 keluarga Al Quds akan didistribusikan dan 1.000 makanan akan disajikan setiap hari untuk warga Palestina di Yerusalem. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA